oleh

SMA Negeri 3 Pangkalpinang Raih Penghargaan Stand Expo External Terbaik di MBKM Expo UBB, S

-DAERAH, NASIONAL-161 views

Pangkalpinang Babel,Garuda-news.id – SMA Negeri 3 Pangkalpinang mendapatkan penghargaan Stand Expo External Terbaik di Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diselenggaran Universitas Bangka Belitung di Gedung Graha Timah Pangkalpinang, Sabtu (3/12/22).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Bangka Belitung dalam rangka menampilkan produk-produk berupa produk pembelajaran, banner, produk kreativitas siswa, dan produk kewirausahaan lainnya.Dalam kegiatan tersebut Universitas Bangka Belitung juga mengundang seluruh SMA dan SMK di kota Pangkalpinang untuk mengikuti kegiatan Expo tersebut.

SMA Negeri 3 Pangkalpinang menampilkan karya-karya terbaik siswa dan merupakan produk unggulan kewirausahaan yakni Batik Mayang Pinang dan Teh Bunga Telang. Batik Mayang Pinang merupakan batik yang bermotif khas Bangka Belitung, tentunya smaneta lebih berinovasi mengembangkan dengan motif mayang pinang, ketuyut, dambus kepala rusa, buahrukem, balok timah, sahang, daun simpur, tudung saja, mentilen, keraminting dan motif lain yang sangat kental akan nuansa Bangka belitung.

“SMA Negeri 3 Pangkalpinang memberi respon positif dan sangat antusias untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kewirausahaan yang merupakan produk pembelajaran siswa di SMA Negeri 3 Pangkalpinang,” ungkap Siti Nabsiati selaku Pelaksana Tugas Kepala Sekolah.

Siti Nabsiati juga mengucapkan terima kasih kepada UBB yang sudah mengundang SMA/SMK/LB yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sehingga sekolah-sekolah dalam hal ini siswa-siswa terus berinovasi dan berkarya dalam berkewirausahaan.

Elsa, siswa SMA Negeri 3 Pangkalpinang mengaku sangat senang dan bahagia yang luar biasa bisa mewakili SMA Negeri 3 Pangkalpinang dalam menerima penghargaan Stand Expo External Terbaik dari semua stand-stand yang ada di Expo tersebut.

“Sebagai siswa kita emang harus selalu siap menampilkan hasil karya dan inovasi yang bisa membanggakan sehingga kewirausahaan kita punya nilai lebih di bandingkan dengan yang lain,” tukas Elsa.

Kegiatan ini juga ikuti dengan kegiatan Edu-Talk and Campus Snapshoot MBKM Expo yang merupakan program dari kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang menjadi agenda di Kampus Universitas Bangka Belitung. (r/rz)

News Feed