oleh

Polres Pangkalpinang Sosialisasi Bahaya Penyalagunaan Narkoba di SMAN 3 Pangkalpinang.

-DAERAH, NASIONAL-238 views

Pangkalpinang Babel,Garuda-news.id – Satuan Binmas Polres Pangkalpinang kembali melaksanakan program penyuluhan dan sosialisasi pencegahan tindakan kriminal termasuk penyalagunaan Narkoba terutama dikalangan remaja yang pelaksanaannya kali ini di SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Jum’at (18/11/22).

Hal ini sudah menjadi agenda rutin bagi program Polres Pangkalpinang dalam melayani masyarakat kota Pangkalpinang terutama dikalangan remaja maupun anak anak untuk terus secara kontinyu melakukan penyuluhan kepada setiap lapisan masyarakat guna meminimalisir angka pelaku kriminal.

Aipda Adli Azim dalam keteranganya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sudah seizin dari Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Murtiono, SIK, MH dimana beliau terus mensuport setiap anggotanya untuk melakukan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya kota Pangkalpinang, tegas adli.

Ini telah menjadi program satuan kami untuk terus dilaksanakan dari tahun ketahun, tahun ini sudah beberapa sekolah di Pangkalpinang kami melaksanakan penyuluhan dan hari ini (jumat red) juga telah mendapatkan izin dari kepala sekolah sman 3 Pangkalpinang untuk melakukan sosialisasi, tambahnya

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih mendapat respon yang baik dari seluruh kepala sekolah yang telah kami agendakan termasuk dari kepala sekolah sman 3 Pangkalpinang ujarnya

seyogyanya sosialisasi ini akan dilaksanakan rabu kemarin namun karena satu dan lain hal baru bisa kita lakukan hari ini” Lanjutnya lagi’.

Sementara itu pelaksana tugas kepala sekolah sman 3 Pangkalpinang ibu Siti Nabsiati menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Polres Pangkalpinang “ini merupakan pembelajaran yang dapat diterima oleh peserta didik dari sumber penegak hukum secara langsung sehingga mereka dapat benar benar mengerti dan diharapkan dapat menghindari dari jeratan penyalagunaan Narkoba yang merupakan momok dalam merusak generasi bangsa” ujarnya.

“kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Polres Pangkalpinang yang terus eksis dalam kemitraan bagi sekolah kami” lanjutnya.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Pangkalpinang Iptu Hardi Berpesan kepada seluruh pelajar kota Pangkalpinang juga hendaknya jangan sampai terlibat dengan tindakan tawuran pelajar yang akhir akhir ini terjadi. Tentu saja kegiatan tawuran ini dapat merusak mental para pelajar tersebut juga dapat menghancurkan masa depan mereka sendiri.”ujarnya.

Dalam kesempatan itu tampak peserta didik begitu antusias menyimak pemaparan materi dari Aipda adli azim, terlihat dari pertanyaan yang disampaikan oleh salah satu siswa yang bertanya bagaimana hukuman bagi penegak hukum apabila terbukti melakukan tindakan penyalahgunaan narkoba.

Aipda Adli pun mengatakan bahwa apabila ada oknum” penegak hukum yang terbukti secara sah melakukan penyalagunaan narkoba maka hukumannya tidak main main bahkan akan diberhentikan secara tidak hormat dan akan dipidana secara umum dan diberikan hukuman tambahan ujarnya”

inilah resiko yang harus benar benar dipahami dan dipatuhi oleh seluruh penegak hukum dan ini juga menunjukkan bahwa narkoba sangat berbahaya tidak mengenal status korbannya mau pelajar, asn, aparat penegak hukum, pejabat maupun status sosial lainnya bisa terkena jeratan narkoba ini. Oleh karena itu saya menghimbau kepada diri saya sendiri khususnya dan semuanya untuk benar benar berhati hati atas bahayanya jeratan penyalahgunaan narkoba. Dan mari kita pertebal keimanan kita semoga dapat menghindari dan menjauh dari hal tersebut’ lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan rencana perekrutan keanggotaan Polisi pada tahun 2023 baik polki maupun polwan pada bulan maret nanti.
“Yah silahkan adek adek yang berminat menjadi anggota polisi untuk dapat menyiapkan dirinya baik secara administrasi maupun kesehatan tubuhnya juga pengetahuannya, tuturnya

InsyaAllah pendaftaran untuk tahun depan biasanya dibuka pada sekitar akhir bulan Februari dan awal bulan Maret.dengan mendaftar secara online di portal penerimaan polisi secara nasional kemudian dilanjutkan dengan seleksi tahapan tahapan selanjutnya” kami juga menegaskan bahwa penerimaan polisi gratis tidak ada pemungutan biaya untuk itu silahkan berkompetisi secara baik dan siapkan diri dengan baik” ujarnya lagi.

Kegiatan sosialisasi tersebut diakhiri dengan membagikan kepada sekolah alat alat belajar baik buku, bolpoint, raket, kaos olahraga dan lain lain.(r/rz)

News Feed