Press "Enter" to skip to content

Pasi Pers Dim 0413/Bka Wakili Dandim Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Baitur Rahman

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

PANGKALPINANG – Dandim 0413/Bangka yang diwakili Perwira Seksi Personel Mayor Arh Khaerudin bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang melaksanakan peletakan batu pertama Masjid Baitur Rahman Kelurahan Air Mawar Kecamatan Bukit Intan, kamis (9/9/2021).

Pembangunan Masjid Baitur Rahman tersebut dibangunkan diatas tanah seluas 1 hektar dengan bantuan dari pemerintah Kota Pangkalpinang. Yang mana sebelum di Rt 02/01 Kelurahan Air Mawar tersebut sudah di bangun mushola yang dipakai untuk ibadah namun karena tidak bisa menampung jamaah yang lebih banyak maka masyarakat membangun masjid dengan lahan yang lebih luas .

Dalam sambutannya Mayor TNI Purn Suyono selaku Pembina Yayasan Masjid Baitur Rahman mengatakan, Sebagai insan yang bertaqwa dan beriman kita bersyukur diberikan kesehatan dan bisa berkumpul di disini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitur Rahman Kelurahan Air Mawar Kecamatan Bukit Intan kota Pangkalpinang, saya mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Masjid ini, terkhusus kepada Walikota Pangkalpinang, dan kami bersyukur RT 02 sudah memiliki lahan Masjid yang lebih luas, karena RT 02 sudah miliki lk 324 KK, sehingga Masyarakat RT 02 nantin bisa melaksanakan ibadah di Masjid Baitur Rahman ini dan nantinya bisa melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Ini ,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Maulan Aklil Walikota Pangkalpinang mengatakan,” tidak ada dan tidak mungkin untuk Masjid yang mana ketua Yayasan Masjid Baitur Rahman menghadap saya untuk minta lahan pembangunan Masjid, kalau untuk Masjid saya sangat setuju asalkan bukan untuk Tambang Inkonvensional, semoga nantinya Masjid ini bermanfaat untuk kita semuanya , ” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Wakapolresta Pangkalpinang Kompol Tegu, Danramil 413-10/Bukit Intan Kapten Inf Eddy.S , Kemenag kota Pangkalpinang Abdurohim , Ketua Yayasan Masjid Baitur Rahman M. Sholeh, Pembina Yayasan Masjid Baitur Rahman Mayor TNI Purn Suyono, Tokoh Masyarakat Air Mawar Ustaz Abdul Jalil, Camat Bukit Intan Yansyah , Lurah Air Mawar Anton Marsuda, Perwakilan PT BJL Eko Supriadi.”**

Tika

Comments are closed.