oleh

Kawan Kawan GMNI Babel Perkuat Sinergitas Dengan Menggandeng Bakamla Provinsi Babel dan LPSK Provinsi Babel

-DAERAH-180 views

Pangkalpinang Babel, Garuda-news.id | Pada silaturahmi kali ini, diambil kesempatan untuk saling memperkenalkan diri dan tupoksi dari masing-masing  pihak, baik GMNI(Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga Bakamla (Badan Keamanan Laut) Kepulauan Bangka Belitung. Kamis,(13/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Bakamla Babel Letkol Bakamla Leonardi Hilman, SE.,MT,  menyampaikan, “Bahwa mempunyai rencana untuk membangun pos pengamanan di beberapa titik di perairan zonasi untuk mencegah adanya potensi penyelundupan yang melanggar hukum,” Katanya.

Ia melanjutkan, “Akan di mulai dari saat ini, dalam 1 tahun pertama akan membangun 5 pos yang terbagi di wilayah bangka Barat, bangka Induk bangka tengah serta Bangka Selatan, “Terangnya.

Leo juga berharap dengan adanya sinergi antara GMNI( Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) dan LPSK akan membantu dan bisa bekerja dalam mengambil langkah Bakamla di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat nelayan di pesisir wilayah Bangka Belitung pada khususnya.

Ditempat yang sama saudara Sapta Qodria Muafi  Ketua LPSK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menyampaikan, “Saat ini Fokus dalam perlindungan terhadap korban dan saksi, yang dalam hal ini kita LPSK berkaitan dalam dampak operasi / penindakan oleh Bakamla maupun Terkait dengan Pidana Lainnya yang di prioritaskan oleh LPSK yaitu Kekerasan terhadap anak, Tindak Pidana Korupsi, Teroris dan Narkotika ” Ujar Sapta.

Ia menambahkan, ” Bahwa saya, Sapta Qodria Muafi ditunjuk Sebagai Petugas Penghubung LPSK RI Perwakilan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, “Tambanya Sapta.

Sementara itu Ketua GMNI Hafiz juga menyampaikan, “Tentang sinergitas antara GMNI dan bakamla dalam kegiatan, yang mana kita akan membantu kinerja Bakamla, namun di awal ini kami akan lebih pada kerjasama sosialisasi kepada masyarakat, “Ucap Hafiz 

Di tambahkan Hafiz lagi, ” kami akan bekerja sama dalam bentuk sosialisasi dengan bertujuan memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang kewenangan dan fungsi dari BAKAMLA dan LPSK di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung supaya masyarakat tahu dan bisa memahami tugas dan tanggung jawab mereka,” Jelas Hafis.**

(Debintang)

News Feed