oleh

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Rapat Bahas Pertemuan Tingkat Menteri G20 DWG Di Belitung

-DAERAH-52 views

Tanjungpandan. Garuda-news.id | Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama dengan Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel mengadakan rapat pembahasan persiapan penyelenggaraan pertemuan tingkat Menteri pembangunan The Group of Twenty (G20) Development Working Group (DWG) di Pulau Belitong.

Rapat di gelar Senin 10/01/2022 pukul 15.00 WIB bertempat di ruang rapat Kantor UPTD Pengawasan dan Peralatan PUPRKP Provinsi Kepulaun Babel Jalan A. Yani Kelurahan Lesung Batang Kacamatan Tanjung Pandan Belitung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dan Forkopimda Kabupaten Belitung dan Belitung Timur serta Instansi terkait lainnya.

Gubernur Dr. H Erzaldi Rosman dalam rapat tersebut menyampaikan dengan akan dilaksanakannya G20 di Belitung merupakan waktu dan momen tepat bagi kita untuk mempromosikan Belitung sebagai tempat pertemuan tingkat menteri negara-negara G20.

pertemuan ini di rencanakan akan dilaksanakan pada tanggal 7 – 9 September 2022 mendatang, DWG G20 terlebih dulu akan melakukan tiga kali pertemuan di tiga tempat berbeda yaitu di Jakarta, Lombok, Yogyakarta dan pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan diselenggarakan di Bali.

Kita harus membentuk panita yang nama-namanya sudah diminta oleh Kementerian, tim panitia yang tergabung nantinya harus pandai berkomunikasi, pertemuan G20 ini merupakan berkah dan harus kita manfaatkan demi dikenalnya Belitung dan menarik minat para Delegasi untuk datang lagi ke Belitung. Ungkap Gubernur.

Sementara Danrem menyampaikan bahwa rapat yang dilaksanakan merupakan tahap perencanaan, belum dapat ditentukan jumlah personel Pengamanan yang harus di libatkan nantinya pada saat pelaksanaan kegiatan yang berskala internasional ini.

Komandan Korem melanjutkan bahwa pimpinan TNI dan Polri akan melaksanakan rapat lanjutan guna membahas hal yang berkaitan dengan penentuan jumlah personel yang di libatkan dan rencana pengamanan tempat yang nantinya akan di kunjungi dan dijadikan lokasi pertemuan G20.

Brigjen TNI M Jangkung mengungkapkan bahwa kegaiatan G20 di Belitong akan dilaksanakan pada bulan September, dirinya mengharapkan kepada Dandim dan Kapolres agar mengejar capaian target Vaksinasi sampai 100 persen di wilayah tanggung jawabnya.

Danrem melanjutkan bahwa Bebel merupakan daerah pertambangan maka dari itu kita harus mempersiapkan tempat Eks Lokasi tambang yang sudah di reklamasi guna mendukung dan mensukseskan G20 yang mengangkat tema kelestarian alam dan lingkungan.

(R.H. Penrem 045/Garuda Jaya).

News Feed