oleh

Danramil Bersama Batituud Koramil 413-06/Sungailiat Memantau Kesiapan Kelurahan Jelitik Sebagai Juara I Tingkat Polda Babel

-DAERAH, NASIONAL-37 views

Sungailiat Babel, Garuda-news.id – Danramil dan Batituud Ramil 41306/ Slt memantau kesiapan Kelurahan Jelitk Kecamatan Sungailiat sebagai Juara I tingkat Polda Babel dalam bidang Kamtibmad Tri Pilar ( Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas).

Babinsa Kelurahan Jelitik Sertu Nurahman bersama Babhin Kamtibnas dan Pak Lurah melaksanakan melaksanakan penyiapan-penyiapan di kantor Lurah Jelitik Terkait Lomba TRI PILAR perwakilan Polda Babel ke Tingkat Mabes Polri Pada HUT Pollri ke 76 thn 2022.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Tim penyiapan dari Polda Babel dipimpin Oleh AKBP Yusuf ( dari Dir. Binmas Polda Babel) Ipda Wahyu salah satu Tim dr Polda Babel menyampai kan bahwa, Lomba Tri Pilar ini pada bidang Kamtibmas bagaimana Kerja sama Tri Pilar dalam menangani masalah Kamtibmas secara bersama sama sebagai satu Tim dalam Tri Pilar.

Tentu nya bukan hanya dinilai dari segi kebersamaan saja tapi juga ke aktifan nya dan juga dokumen-dokumen yang mendukung dalam penyiapan Administrasi yang di kordinir oleh Lurah. Saingan ketat Kelurahan Jelitik di Prov. Kep. Babel adalah Kelurahan Badau di Beltim. Mereka sangat aktif dalam bekerja sama sayang Adminitrasi pendukung nya kurang sehingga kalah dengan Kelurahan Jelitk.

Tidak menutup kemungkinan jika Kelurahan Jelitik yang perwakilan dari Polda Kep. Babel masuk Juara bersaing dengan 34 Polda yang ada di seluruh Indonesia akan menghadiri Upacara HUT polri ke 76 di Pusat.

Sementara dari Lurah Jelitik bpk.Menyampai kan,” Bahwa kelurahan Jelitik memang perwakilan dari Kab. Bangka pada lomba di bidang Pemerintahan. Sehingga Admin yang di butuh kan sudah siap.

“ Kami juga sudah siap kan Aplikasi NGALAR ( ngadu Tiga Pilar) sebagai wadah bagi warga jika ada aduan.”

Dari Danramil 413- 06/ Slt menyampai kan, Bahwa sangat mendukung Kegiatan Tri Pilar di Kelurahan Jelitik dan bisa di Contoh oleh Kelurahan atau desa lain nya. Pada bidang Pembinaan Teritorial bisa saja menampil kan Binaan Pramuka di sekolah-sekolah di mana Pramuka masuk dalam Komponen pada Pertahanan.”**

Tika

News Feed