oleh

Danramil 432-01/Toboali Beserta 3 Orang Babinsa Pantau Acara Sosialisasi Dari Pt. Timah Tbk Bersama Personel Pos Lanal Dan Personel Polres Basel

-DAERAH, NASIONAL-147 views

Toboali Babel, Garuda-news.id – Danramil 432-01/Toboali beserta 3 orang Babinsa bergabung dengan Personel Pos Lanal dan personel Polres Basel memantau Acara Sosialisasi dari Pt. Timah tbk di pantai Batu perahu di Desa Ketapang Kecamatan Toboali. Jumat (02/12/2022)

Menurut ketua Tim Sosialisasi dari Pt. Timah tbk. Bahwa mereka di undang oleh sdr. Koni Juhri sebagai ketua Nelayan di Batu perahu untuk Sosialisasi kepada Nelayan tentang ada nya 2 unit KIP Pt. Timah tbk ( KIP no. 11 dan No. 12) yang sudah masuk ke laut Batu perahu, Namun saat ini blm ber operasi sebelum sosialisasi kepada Nelayan Batu Perahu.

Awal nya Sosialisaai yang di pandu oleh Kaling Batu perahu berjalan tertib, Namun saat Tim Sosialisasi dr Pt. Timah tbk memberikan pengarahan, warga yang hadir sekitar 70 orang mulai tidak tertib.

Sdr. Koni Juhri sebagai Ketua Nelayan mulai bersuara keras menolak keberadaan KIP di laut Batu layar dengan alasan yaitu tangkapan Ikan Nelayan berkurang karna air laut jadi keruh, Mereka tidak peduli lokasi tersebut masuk KP atau IUP Pt. Timah tbk.

“Bahwa Pt. Timah ini perusahaan Negara apa memihak kepada para Pengusaha atau bos-bos Timah, bahwa Nelayan sudah berkali kali sakit hati. Kapal Compreng dan Kapal Pukat Katrol bebas ber operasi di laut Toboali sementara Nelayan sudah teriak-teriak tapi tidak di dengar oleh Aparat dan Ini malah mau tambah dengan ber operasi nya tambang di laut.”

Inti nya Nelayan menolak ada nya Aktivitas KIP ( Kapal Isap Produksi) di laut sekitar Toboali.

Sementara salah satu dr Pihak Pt. Timah tbk pak Ronanta menyampai kan bahwa, Kami datang dengan baik, Kami di undang oleh pak Joni Juhri, Kita akan tentu batas laut Batu perahu baru kami kerja dan Jika yang ber keras naik ke kapal KIP kami akan bertindak tegas sesuai hukum.”

Aparat yang hadir ber jaga-jaga jangan sampai terjadi keributan atau Keroyokan massa kepada Personel Pt. Timah tbk, Hingga selesai situasi aman terkendali Dan pihak Pt. Timah akan Menarik 2 unit KIP nya yang sudah berada di laut Batu perahu.

Hadir pada giat tersebut Kabag Pam Laut Pt. Timah tbk bpk. Alfian beserta Rombongan, Danramil 432-01/ Toboali beserta anggota, Kasat Intel Polres Basel beserta anggota, Dan Pos Lanal beserta anggota, Pihak Media dan LMS dan Warga / Nelayan Batu perahu sekitar 70 orang.”**

Tika

News Feed