oleh

Danramil 413-06/Sungailiat Hadiri Acara Astrada Kabupaten Bangka

-DAERAH, NASIONAL-29 views

Sungailiat Babel, Garuda-news.id – Danramil 413-06/Sungailiat menghadiri Undangan Ketua Astrada ( Asosiasi Tambang Rakyat) Kabupaten Bangka, sdr. Retno, dilaksanakan di Cafe Bumblee bee di jln. Sp. Timah Raya Sungailiat. Rabu (22/06/2022) malam

Adapun Undangan tersebut dengan judul ” Ada apa dengan Tambang Rakyat Bangka belitung ” Solusi atau Masalah berkaitan dengan irencana Aturan baru yg akan di keluar kan oleh Pj. Gub. Babel. Sebagai Moderator Note Speaker adalah sdr. Ujang Supriyanto.

Beberapa Pembicara dalam undangan tersebut Perwakilan dari Pelaku tambanb rakyat menyampai kan masalah harga Timah yang di bayar kan oleh Pt. Timah Tbk sangat rendah yaitu hanya Rp. 110 rb per kg sementara harga Timah Rp. 200 sd 220 rb per kg.

Dari Akademisi yaitu bpk. Komber ( Purn) DR. Zaidan menyampai kan, Bahwa P. Bangka bukan hanya mengandung Timah tapi lebih Jelas adalah Pulau Timah. Jaman ada Satgas Timah dari ABRI jaman dulu, penambangan sangat sekali.

Dan saat itu hanya Pt. Timah yang beli Biji Timah, belim ada Smelter Swasta sehingga penambngan tertib, mudah-mudahan bpk. Pj. Gub. Babel ada solusi untuk tambang rakyat.

Dari Pihak Pt. Timah menyampai kan setuju dengan adanya Tambang Rakyat namun harus ada kesepakan antara Pt. Timah Tbk dengan pihak Pemerintah dulu.

Dan Dari Kapolres Bka Mengatakan,” sebagai penegak hukum hanya akan menjalan kan apa yang jadi kebutuhan hukum Karna hukum lah yang mengatur semua kehidupan.

Dalam melaksanakan Tugas ada SOP yang harus dilakukakn oleh Polri adalah Pre Emtive yaitu mencegah hal hal sebelum terjadi ,Preventif yaitu melkukam pendekatan-Pendekatan sebelum terjadi dan Refresif yaitu akan menindak dengan tegas jika sudah melakukan pelanggaran hukum

Hadir pada Undangan tersebut Kapolres Bangka, Kombes Purn. Zaidam ( dosen Pertiba) , Pihak Pt. Timah, Danramil 413-06/ Slt, Sekvam Slt, Astrada Provinsi dan Kabupaten, Para awak media, para Pelaku tanbang rakyat salah satu nya yaitu sdr. Karnadi dan undangan lain nya.”**

Tika

News Feed