oleh

Danramil 413-02/Toboali Dampingi Pabung Basel Hadiri Kegiatan FGD (Focus Group Discussion)

-DAERAH, NASIONAL-34 views

Toboali Babel, Garuda-news.id – Danramil 413- 02/Toboali mendampingi Pabung Basel menghadiri undangan Polres Basel dalam rangka Focus Group Discussion (FGD) di Ruang Rajawali Polres Basel. Selasa (21/06/2022)

Kegiatan dengan Tema FGD Konsepsi tata kelola Tambang Timah guna menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di provinsi Bangka Belitung dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan tersebut diawali pemutaran Vidio Pasca Tambang di Wilayah Babel, Dilanjutkan sambutan Kapolda Babel Irjend Yan Sultra mengatakan,” seperti kita ketahui bersama bahwa Babel merupakan penghasil tambang terbesar di dunia setelah China, giat tambang sudah berlangsung sejak dahulu sampai saat ini yg dilakukan penambahan yg berijin maupun yg ilegal di daerah-daerah kawasan hutan, Das, Kawasan wisata, laut, dan tanah pribadi.

FGD ini bertujuan untuk mendapatkan saran masukan dan ide-ide dari narasumber dan peserta diskusi guna menyusun tata kelola pertambangan yang lebih baik dan ramah lingkungan dan dapat merumuskan secara bersama upaya mengatasi permasalahan kerusakan lingkungan sebagai dampak pertambangan Timahd di prov Babel dan solusi mengatasi maraknya pertambangan timah yang terjadi sampai saat ini.

Giat tersebut dihadiri Kapolres, Kajari, Sekda,Pabung, Danramil Toboali, para Kapolsek, pejabat Polres Basel, Kawasprod, karang taruna, Tokoh NU dan und lainya.”**

Tika

News Feed