Press "Enter" to skip to content

Dandim 0413/Bka: Mari Kita Luruskan Niat Dan Kuatkan Ihktiar Untuk Menjadikan TNI Yang Profesional

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

PANGKALPINANG – Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.Sos membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial ( Binsiap Apwil dan Puanter ) Tahun 2021 di Gedung Serba Guna yang diikuti Babinsa Koramil jajaran Kodim 0413/Bangka. Kamis (15/7/2021).

Kegiatan yang mengambil tema ” Mari Kita Luruskan Niat Dan Kuatkan Ikhtiar Untuk Menjadikan TNI Yang Profesional, Modern, Tangguh serta Prajurit Yang Berjiwa Kesatria, Militan dan Loyal , ” yang mana Latihan tersebut untuk memberikan pembekalan pengetahuan dibidang teritorial guna menambah dan mengasah kembali kemampuan Teritorial yang dilaksanakan selama 2 hari dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Teritorial Prajurit Komando Kewilayahan guna mendukung pelaksanaan tugas diwilayah Kodim 0413/Bangka.

Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.Sos nenyampaikan dalam sambutannya,” kegiatan ini adalah suatu wadah bagaimana anggota sekalian meningkatkan dan mengasah lagi kemampuan teritorialnya dan memahami betul tentang apasih makna dari aparat kewilayahan tersebut sehingga dalam pelaksanaanya nanti rekan rekan sekalian bisa lebih baik lagi berintraksi dengan masyarakat dan laksanakan lima kemampuan teritorial dalam bekerja.

Dengan banyak nya kegiatan maka perlu di pedomani adalah apa tugas pokok dan apa maksud dari kegiatan tersebut dan bagaimana cara mengatasi. Karena kalau kita sudah tahu apa maksud tujuannya maka semua kegiatan yang dibebankan TNI AD Khususnya diwilayah teritorial ini bisa kita laksanakan , “ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim, berterima kasih kepada seluruh para Babinsanya sudah maksimal bekerja untuk mengarahkan masyarakatnya untuk di Vaksin pada pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid 19, kedepan kita akan melaksanakan vaksin lagi, yang mana Vaksin pertama hampir 8000 dosis dan berikut hampir 3000 dosis dan dalam waktu yang dekat kita akan melaksanakan vaksin yang ketiga 7000 an dosis yang tersebar di wilayah kepulauan Bangka Belitung, maka harapan saya ajak lagi masyarakat untuk supaya di vaksin yang belum atau yang vaksin ke dua, dan sampaikan kemasyarakat bukanya kalau kita sudah divaksin pertama berarti kita sudah kebal itu ada pentahapanya, karena yang sudah di vaksin ke dua pun masih ada terpapar maka protokol kesehatan wajib dilaksanakan , ” tutup Kolonel Inf Pujud.”**

Tika

Comments are closed.