oleh

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Asri Jajaran Koramil 413-10/Bukit Intan Gelar Jumpa Berlian

-DAERAH-40 views

Pangkalpinang Babel,garuda-news.id – Ciptakan lingkungan bersih,indah dan asri, Jajaran Koramil 413-10/Bukit Intan bersama warga gelar kerja bakti dalam rangka Jumpa Berlian (Jumat Bersih Lingkungan). Jumat 14/01/2022

Jumpa Berlian (Jumat Bersih Lingkungan) yang dimulai sekitar pukul 6.30 wib hingga selesai berlokasi di Kelurahan Bintang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang.

Batituud Koramil 413-10/Bukit Intan Pelda Husni didampingi Anggota Koramil 413-10/Bukit Intan menuturkan,”Bahwa kegiatan gotong royong hari ini dengan sasaran membersihkan selokan-selokan juga pembersihan sekitar lingkungan pasar kaget,” Tuturnya.

Pelda Husni menjelaskan,” Bahwa membersihkan selokan dan lingkungan pasar kaget bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit,”Terangnya.

“Pembersihan paret ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras, di samping itu juga perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapih dan indah apabila selokan dan lingkungan bersih,”Ungkap Pelda Husny.

Pembersihan selokan seperti ini memang rutin kami lakukan guna mencegah terjadinya banjir, banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk menjadi penyebab parit ini kurang berfungsi,”Tegas Pelda Husny.

Tampak ikut serta dalam kegiatan gotong royong diantaranya personil Koramil 413-10/Bukit Intan,Polsek Bukit Intan,Lurah dan Staf Kelurahan Bintang,Para Rw/Rt Sekelurahan Bintang dan Masyarakat Kelurahan Bintang.”*

Tika

News Feed