oleh

Berbasis Digital, SMA Negeri 3 Pangkalpinang Laksanakan Penilaian Akhir Semester

-DAERAH, NASIONAL-165 views

Pangkalpinang,Garuda-news.id- SMA Negeri 3 Pangkalpinang laksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) berbasis digital, Senin (5/12/22).

Sesuai dengan kalender pendidikan dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengenai pelaksanaan PAS (Penilaian Akhir Semester) yang dijadwalkan pada tanggal 5 sampai dengan 16 Desember 2022, maka SMA Negeri 3 Pangkalpinang menyelenggarakan PAS pada tanggal 5 sampai 9 Desember 2022.

Penilaian Akhir Semester (PAS) dikuti seluruh siswa kelas X, XI dan XII dilaksanakan berbasis digital dalam lingkungan sekolah (kelas) diawasi oleh wali kelas. Ujian ini juga memanfaatkan akun belajar.id untuk guru dan siswa. Selain itu, Smaneta juga memanfaatkan platform Mung Exambro dalam pelaksanaan ujian.

“Ujian online dalam hal ini bukan hal yang baru lagi dilakansanakan di SMA Negeri 3 Pangkalpinang, dengan memanfatkan akun belajar.id guru dan siswa dapat mengakses soal yang telah disiapkan sesuai jadwal PAS. Untuk hari senin, 5 Desember 2022 di mapel pertama yakni Pendidikan Agama Islam siswa dapat mengerjakan dengan baik tanpa ada kendala, dan Alhamdulillah sampai selesai siswa tdak ada masalah semoga siswa dapat mengerjakan dengan baik dan tetap memperhatikan petunjuk ujian yang telah diberikan disetiap soal. Siswa diharapkan dapat memperhatikan motto kita “Prestasi Penting Jujur yang utama,” tukas Era selaku wakil kurikulum.

Sementara itu, Bunga Fitri Hayani, siswa kelas X mengungkapkan rasa syukur karena ujian hari pertama ini berjalan dengan lancar.

“Ujian berbasis digital hari ini, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dari awal ujian hingga akhir. Walaupun ada beberapa kendala terhadap aplikasi yg digunakan. Selain itu saya dan teman-teman juga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengerjakan soal-soal ulangan. Semoga ke depannya semua diberi kemudahan dan kelancaran hingga selesai ujian dan mendapatkan hasil yg terbaik,” ungkap Bunga.

Fariz Artha Nugraha, siswa kelas XII MIPA menyatakan bahwa ujian berbasis digital ini sangat mempermudah siswa dalam mengerjakan ujian serta sesuai dengan zaman mereka.

“Penggunaan teknologi yang diiringi pemakaian yang cerdas dan bijak seperti menjadi pembuktian bahwa di era digital sekarang, semua hal dapat dikerjakan lebih mudah, dengan hanya melakukan scan pada QR Code yang disediakan kami bisa mengerjakan ujian dari bapak/ibu guru. Hari pertama telah usai tetapi masih 4 hari lagi sebelum penilaian akhir semester berakhir yaitu pada hari jum’at tanggal 9 desember 2022,” papar Fariz. (r/rz)

News Feed