Press "Enter" to skip to content

Antusias Warga Kota Pangkalpinang Untuk Di Vaksin Luar Biasa, Dandim 0413/Bka Turun Lapangan Bersama Danrem

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

PANGKALPINANG – Dalam rangka mendukung program pemerintah satu juta vaksin perhari, Kodim 0413/Bangka laksanakan Serbuan Vaksin Yang Ketiga di Makodim 0413/Bangka, jumat (16/7/2021).

Dalam kegiatan Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.Sos turun kelapangan langsung melihat pelaksanaan Vaksinasi jenis sinovac. Kegiatan ini merupakan upaya Kodim 0413/Bangka dalam memberantas penyebaran Covid – 19 diwilayah jajaarannya.

Saat di konfirmasi Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.Sos mengatakan,” ini adalah kegiatan vaksinasi masal jatah TNI dan ini yang sudah ke tiga kalinya, dan pelaksanaan ini bukan hanya di Pangkalpinang saja tapi di seluruh wilayah Bangka Belitung, untuk Kodim Bangka mendapat tiga tanggung jawab di tiga Kabupaten dan satu Kota yakni Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Induk dan Kota Pangkalpinang.

Hanya pelaksanaan nya untuk Bangka Tengah dan Bangka Selatan kita menitipkan Vial ini ke Dinas kesehatan namun anggota TNI mengajak masyarakat untuk divaksin di puskesmas yang sudah di tunjuk .

Antusias masyarakat Pangkalpinang sangat luar biasa dan untuk pagi sudah terdaftar 400 orang karena kita terbatas tenaga kesehatan dan malah ini hampir 800 orang yang datang namun dari tenaga kesehatan kami yang cuma 5 orang, kemungkinan tidak bisa terpenuhi dan kita batasi seberapa dia mampu dan berlanjut sampai besok dan mana masih ada jatah Vial kami akan berlanjut sampai hari senin. Vaksinasi ini untuk umum khusus pangkalpinang.

Harapan saya Vaksin bukannya kita terbebas langsung tapi masyarakat wajib melaksanakan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan itu wajib dilaksanakan. Karena angka covid di bulan bulan ini di Bangka Belitung cukup tinggi maka saya himbau untuk masyarakat bukannya setelah di vaksin ini terhindar dari Covid tetap laksanakan protokol kesehatan. ” agar masyarakat lebih peduli lagi pada diri sendiri dan lingkungan karena korban yang meninggal dunia banyak dan angka nya tidak sedikit.

Masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, makananan yang bergizi dan jangan acuh dan khususnya yang melaksanakan isolasi mandiri, PPKM yang ada diwilayah harus aktif mereka dari lurahnya , kadesnya Rt Rw dan tokoh masyarakat bersinergi dengan satgas tenaga kesehatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu mereka wajib memantau perkembangan dan kondisi fisik yang melaksanakan isolasi mandiri, “tutup Kolonel Inf Pujud.”**

Tika

Comments are closed.