Press "Enter" to skip to content

Anggota Koramil 03/Payung Bersama Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Korban Yang Hilang Di Terkam Buaya

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

BANGKA SELATAN – Anggota Koramil 413-03/Payung bersama tim SAR Gabungan akhirnya temukan Hakim ( 50) korban yang hilang di perairan Selaring Desa Sebagin Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, selasa (14/9/2021).

Diberitakan sebelumya sepasang suami istri warga Desa Permis yakni bapak Hakim (57 th ) ketua Rt 06 sebagai korban dan istrinya susilawati pergi kelaut untuk dan ikan dengan cara mukat . Karena melihat korban telah diseret buaya istrinya Susilawati tidak bisa berbuat apa apa sehingga pergi mencari warga untuk memberi tahu tentang kejadian tersebut.

Dengan kejadian itu, istrinya melaporkan kejadian ke masyarakat selanjutnya diteruskan ke Koramil 413–03/Payung dan Kantor SAR Pangkalpinang.

Sebelumnya, lebih lanjut pencarian dimulai pada pukul 07.00 Wib karena mulai semalam cuaca kurang mendukung kerena angin dan ombak laut kencang sehingga pencarian kami lanjut paginya.

Dengan melakukan pencarian dibagi 2 sektor yakni sektor 1 menggunakan alat Rubberboat BASARNAS, kapal Nelayan dan Polairud Bangka Selatan. Sedangkan sektor ll dengan Anggota Koramil 0413-03/ Payung dan Masyarakat dengan cara menyisir sepanjang perairan Selaring , “ungkapnya.

Dihari Kedua pencarian warga permis yang hilang saat mencari udang dan ikan ditemukan tidak bernyawa lagi pasca diseret buaya.

” Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadiannya kurang lebih 2 km dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 09.00 Wib, selanjutnya pada pukul 10.00 korban di evakuasi kerumah duka di Desa Permis dengan menggunakan perahu nelayan, ” ujar Serma Junaidi Selaku Babinsa Desa Permis bersama tiga rekan kerjanya yang juga turut bersama tim SAR Gabungan.”**

Tika

Comments are closed.