Press "Enter" to skip to content

Wartawan Pesawat Jadi Pemateri Kegiatan Rembug Literasi yang Digelar Dinas Perpustakaan

ACEH TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

Wartawan Pesawat Jadi Pemateri Kegiatan Rembug Literasi yang Digelar Dinas Perpustakaan

Aceh Timur – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Timur, Aceh menggelar acara Rembug Literasi Peningkatan dan Pengembangan Minat Baca, Selasa 8/10/2019.

Acara dipusatkan di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, di Peureulak, dikuti 120 peserta dari kalangan guru, kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMA, Pelajar, Mahasiswa se-Aceh Timur, LSM, dan Tokoh Masyarakat.

Acara yang dibuka oleh Bupati Aceh Timur diwakili Asisten III Muhammad Amin, SH. Dalam sambutannya Bupati Aceh Timur mengharapkan kegiatan yang dibuat ini agar bermanfaat dan dapat dijadikan momen yang berguna bagi peserta.

Selain itu, kegiatan ini turut menghadirkan empat Pemateri antaranya Sabaruddin (Dosen IAIN Cot Kala Langsa), Muhammad Amin (Pejabat Pemerintahan Aceh Timur), Lukman (Kadis Perpustakaan dan Arsip Aceh Timur), Ismail Abda (Ketua Pembina Persatuan Wartawan Aceh Timur), dan dr Zulfikri bertindak sebagai moderator.

Dalam penyampaiannya ketiga pemateri memaparkan pentingnya minat baca dan menulis bagi semua kalangan agar melahirkan generasi ‘Carong’ (pandai) di Aceh Timur.

Sementara Ismail Abda dalam materinya menyebutkan peran Media Massa melalui jurnalisnya sangat penting dalam hal peningkatan dan pengembangan minat baca dan menulis.

Menurutnya, pemberitaan media massa selain dapat menarik para pembaca juga dapat menghibur serta mempengaruhi banyak kalangan untuk membaca sebuah berita.

Oleh karenanya, Wartawan senior ini sangat meng-apresiasikan Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Timur yang berinisiatif melibatkan wartawan sebagai pemateri.

” Selama ini wartawan di Aceh Timur hanya terlibat dalam hal peliputan setiap kegiatan Pemerintahan, sehingga pemahaman tentang peran dan fungsi media massa banyak yang tidak tahu “. Pungkas Ismail Abda.

Diakhir materi Ismail Abda mengatakan, dengan pertumbuhan media massa sekarang, baik cetak maupun elektronik, telah membuka peluang besar bagi Guru, Siswa dan Masyarakat umum untuk mengembangkan minat baca dan menulis.**

Jamadon

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *