Press "Enter" to skip to content

Warga Desa Tanjung Kesuma Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

L A M P U N G
GARUDA-NEWS.ID

Lampung Timur – Semangat Gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat tentu sudah jarang ditemukan di perkotaan saat ini, seperti yang terlihat di Dusun VI, Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, Rabu (11/9).

Pembangunan yang dilaksanakan atas swadaya menunjukkan bahwa kalau masyarakat desa mau serta mampu membangun daerahnya sendiri.

Gambaran diatas terlihat pada Masyarakat Desa Tanjung Kesuma sebanyak 87 Orang ramai-ramai berkumpul bersama melaksanakan kegiatan gotong royong secara swadaya memperbaiki jalan yang rusak dan sangat membahayakan bagi pengendara motor saat akan menyebrang Jalan Lintas karena posisinya menanjak.

Warga Desa secara Swadaya dan sukarela ada yang menyumbang pasir, semen, tenaga bahkan menyiapkan makanan untuk Masyarakat yang melaksanakan Gotong royong.

Selain bahan bangunan seperti pasir dan semen, ada juga Sumber dana pembangunan diperoleh dari swadaya masyarakat, bantuan desa yang Untuk pengerjaan memperbaiki jalan yakni dengan mengecor dilaksanakan secara swadaya dan gotong royong.

Sudarto, salah satu Warga Dusun VI yang mengikuti kegiatan mengatakan ‚ÄúTerima kasih atas gotong royong yang dilaksanakan di Dusun VI ini, karena sebelum diratakan, jalan perempatan untuk menyebrang lintas ini sangat membahayakan bagi pengendara motor karena tanjakannya lumayan tinggi,” Ujarnya.


Semantara itu Kepala Desa Tanjung Kesuma Sugiarto mengatakan,”kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan atas inisiatif warga bersama, karena diperempatan ini kalau tidak diratakan tanjakanya cukup tinggi dan membahayakan bagi pengendara motor, sebelumnya juga disini pernah terjadi insiden kecelakaan”.

Kepala Desa juga mengajak warga di Dusun lain untuk segera mengkoordinasikan dengan perangkat Desa terkhusus bisa disampaikan langsung ke Saya sebagai kepala Desa untuk segera ditindak lanjuti jika ada fasilitas umum yang harus diperbaiki”, Pungkas Sugiarto.**

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *