Press "Enter" to skip to content

Wakili Danramil, Pelda Khamidi Beserta Dua Anggota Hadiri Musyawarah Penyelesaian Jalan

LAMPUNG
GARUDA-NEWA.ID

Lampung Timur – Danramil 429-03/Marga Tiga Kapten Inf. Syamsudin diwakili Pelda Khamidi bersama Serma Margono dan Serka M. Jubaidi menghadiri penyelesaian jalan Desa perbatasan Duaun 3 dan 4 yang dihubungkan dengan jembatan diklaim milik Romli, di Balai Desa Gedung Wani, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur, Senin (2/12/2019).

Hasil pemaparan H. Sumarin mantan Kades Gedung Wani mengatakan, “jalan Desa yang menghubungkan antara dusun 3 ke dusun 4 desa gedung wani yang terhubung dengan jembatan gantung telah dilakukan musyawarah desa pada tahun 2003
dan disepakati untuk jalan umum, hanya saja tidak teradministrasi”, Paparnya.

Sementara dari Dinas Lampung timur, “Pembangunan jembatan awal di kerjakan PNPM Tahun 2003, Peraturan pemerintah nomor 38 tahun 2011 Sungai dikuasai Negara, Sungai way sekampung termasuk sungai besar, Garis sepadan sungai, Daerah pelindung sungai, Tidak bertanggul diluar perkotaan.
Jarak 100 M dari Palo/ bibir sungai”.

Pada kesempatan yang sama Camat Margatiga menyampaikan, “Agar musyawarah Desa Tahun 2003 mengenai kesepakatan yang sudah pernah dilaksanakan agar dibuat berita acara ulang dan ditandatangani oleh peserta rapat”, Harapnya.

Rapat menghasilkan beberapa keputusan diantaranya, Camat margatiga memerintah kepada jajaran aparat desa dan tokoh masyarakat untuk membuat surat pernyataan Masyarakat yang mendukung program pembangunan jalan tersebut.

Kemudian Dinas PU setelah melakukan pengukuran DAS sungai dengan sepanjang 100 M Sesuai peraturan pemerintah nomor 38 tahun 201, dengan hasil pengukuran panjang jalan desa yang di klaim Romli tersebut berjumlah 139 M , Artinya tersisa 39 M.

Meskipun pihak yang mengklaim yakni Romli tidak hadir dalam rapat tersebut kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

Tampak hadir Danramil Marga Tiga diwakili Pelda Kamidi beserta 2 Orang anggota yakni Serma Margono dan Serka M. Jubaidi, Wakapolsek marga tiga Ipda Sukman beserta Aiptu Anang Kanit IK dan Briptu Rangga Bhabinkamtibmas, Ketua BPD & anggota, Kades gedong wani dan Perangkat desa Gedong. **

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.