Press "Enter" to skip to content

Wakili Danramil, Babinsa Koramil Way Jepara Berikan Materi Wasbang

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Wakili Danramil, Babinsa Koramil Way Jepara Berikan Materi Wasbang

Lampung Timur, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-09/Way Jepara, Serda Narsudi yang mewakili Danramil Letda Inf. Ajis Soleh, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam acara pembinaan Kadarkum, Way Jepara, Lampung Timur, Selasa (08/10/2019).

Serda Narsudi selaku pemberi Wasbang mengatakan, “Wawasan kebangsaan merupakan sudut pandang suatu Bangsa dalam memahami keberadaan jati diri dan lingkungannya, hal tersebut merupakan penjabaran dari falsafah Bangsa sesuai dengan keadaan wilayah suatu Negara dan Bangsa”.

“Makna dan hakikat serta penjabaran materi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela Negara penting untuk dipahami oleh semua kalangan Masyarakat, Apalagi para pejabat pemerintahan mengingat kedudukannya sebagai salah satu unsur aparatur Negara yang berperan sebagai perekat persatuan dan kesatuan Bangsa”.

Lanjut Serda Narsudi, “Sedangkan Kesadaran hukum adalah setiap orang menaati aturan-aturan atau norma-norma hukum yang dibuat oleh pemerintah, Selain norma Hukum yang berlaku itu, ada pula norma-norma lainnya, yaitu norma Agama, norma kesopanan, dan norma kesusilaan”.

“Agar kita dapat tertib dan teratur, seharusnya kita selalu mematuhi norma-norma atau peraturan-peraturan yang berlaku, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, Seperti telah kita ketahui bersama, agar masyarakat tetap terpelihara, maka haruslah kaidah-kaidah norma itu dipatuhi”, Ujar Serda Narsudi.

Turut hadir bidang hukum kabupaten Lamtim Deni, Agustina, Narasumber Crisma Budi Prihtiati, Spd., Kasi trantib Supadi, Danramil Way Jepara diwakili oleh Serda Narsudi, dan seluruh perserta kader kadarkum Kecamatan Way Jepara sebanyak 30 Orang.**

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *