Press "Enter" to skip to content

Wakili Dandim 0429/Lamtim, Pasandi Hadiri Akreditasi RSUD Sukadana

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Lampung Timur – Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis diwakili Pasandi Letda Inf. Ajis Soleh Menghadiri Survey Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (2/12/019).

Kegiatan dihadiri juga oleh Bupati Lamtim diwakili Asisten 3 Wan Ruslan Abdul Gani, Kepala Dinas Kesehatan Nur Syamsu, Kakemenag diwakili Khusaeni, Seluruh Dokter specialis RSUD Sukadana, seluruh Kepala Puskesmas sekabupaten Lamtim dan seluruh tamu undangan.

Akreditasi adalah program kementrian kesehatan, yang mana seluruh rumah sakit daerah wajib melaksanakannya, karena hal tersebut sebagai tolak ukur pelayanan bagi masyarakat. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana pada tahun 2016 telah melaksanakan Akreditas dan dinyatakan lulus dengan predikat Perdana.

Tingkatan akreditas ada tiga, Perdana, Madya dan Paripurna, RSUD Sukadana pada tahun 2019 menargetkan akreditasi tingkat Paripurna, jika pengusulan Tahun 2018 akreditasi Tingkat Paripurna tercapai, tidak harus menunggu tahun 2019 pengajuan paripurnanya.

Asisten 3 Wan Ruslan Abdul Gani mewakili Bupati Lamtim saat memberikan sambutan menyampaikan, “Diharapkan, dengan pelaksanaan akreditasi ini, RSUD Sukadana dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Lampung Timur khususnya dan masyarakat lain yang membutuhkan pada umumnya”.

“Untuk niat baik RSUD ini, mari bersama kita mendo’akan dan memberikan dukungan agar pelaksanaan akreditasi dapat berjalan dengan lancar,” harapnya. **

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.