Press "Enter" to skip to content

Wacana Gas Elpiji Non Subsidi, Kabid Perdagangan Pemkot Pangkalpinang :”Belum Ada Petunjuk Pihak Terkait” 

Garuda-News.ID Pangkalpinang – Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, elpiji ini nantinya akan dijual bebas kepada masyarakat. Artinya baik masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) maupun yang mampu bisa membelinya.

“(Elpiji non subsidi jadi dijual) per 1 Juli 2018. (Teknisnya) ya dijual aja tapi ini tidak di subsidi,” ujarnya saat ditemui dalam acara halalbihalal di Kementerian ESDM dikutip dari okezone, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Sebagai informasi, berdasarkan usulan dari Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, elpiji 3 kg nonsubsidi akan dijual dengan harga Rp39.000.

Sementara itu, bagaimana kondisi rencana Pemerintah pusat tadi di Provinsi Bangka Belitung, atau di kotamadya Pangkalpinang?

Menurut keterangan Kabid Perindustrian dan Perdagangan kota Pangkalpinang, Eka Subehi, Ia mengatakan tadi, bahwa sampai saat ini rencana Pemerintah Pusat tadi belum dilaksanakan di wilayahnya.

“Mengenai (penjualan) Gas LPG 3 kg non-subsidi belum ada pemberitahuan atau panduan dari Kementerian (ESDM), ataupun Pertamina,” kata dia melalui pesan instant whatsapp, Senin 25/06.

Ia menambahkan bahwa perihal berapa jumlah kuota yang didapat, rencana sosialisasi penggunaan gas elpiji non subsidi tadi masih belum ada juklak ataupun juknis dari pihak terkait. “Iya sampai sekarang belum ada,” tandasnya.(hyk)

foto : istimewa

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *