Press "Enter" to skip to content

Waas Ops Kasad Kunjungi Kodim 0413/Bka

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

PANGKALPINANG – Kodim 0413/Bangka menerima kunjungan kerja Wakil Asisten Operasi KASAD Brigjen TNI Rifki , SE dalam rangka Pengawasan Kegiatan Bidang Satuan Operasi Tahun 2021 di Makodim 0413/Bangka Jl.Sholohin Gp Rangkui, selasa (4/5/2021).

Setiba di depan Makodim 0413/Bangka Rombongan Waasops KASAD disambut langsung Danrem Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto dan Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.Sos disertai pengalungan kain batik cual asli babel dan tarian sekapur sirih dari sanggar buluperindu serta jajar kehormatan oleh regu jaga.

Setelah menerima hormat jajar dari regu jaga, Wakil Asisten Operasi KASAD bidang siapsat menuju ruang rapat Kodim 0413/Bangka menerima paparan Dari Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.Sos mengenai pembinaan satuan.

Dalam paparanya Komandan Kodim 0413/Bangka mengatakan ucapan selamat datang kepada Brigjen TNI Rifki, SE, MM dan Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto.

” Kodim 0413/Bangka membawahi tiga kabupaten dan satu kotamadya serta memiliki 13 Koramil terdiri Empat koramil Type A dan Sembilan Koramil Type B,” ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0413/Bangka memaparkan,” bahwa Binsat merupakan upaya kerja yang meliputi giat perencanaan pembinaaan organisasi, pembinaan kemampuan satuan, Harpers,Harkat dan piranti lunak. Binlat untuk dapat membentuk satuan yang siap dioperasikan melalui peningkatan kualitas 6 komponen dari kondisi sebelumnya menjadi kondisi baik, yang meliputi Bidang Organisasi, Bidang Personel , Bidang Material, Bidang Pangkalan, Bidang Piranti lunak dan Bidang Latihan, “Ungkap Dandim.

Saat ditemui selesai kegiatan kunjungan Waasops KASAD Brigjen TNI Rifki , SE, MM mengatakan kunjungan ini melaksanakan pengawas dan evaluasi terutama di bidang pembinaan satuan yang meliputi 6 komponenn diantara nya bidang personel, bidang material, bidang pangkalan itu diantaranya , ” Ucap Brigjen TNI Rifki.

Lebih lanjut dikatakan, Ada beberapa aspek yang kurang contoh nya segi personel, tapi memang seluruh Angkatan Darat kalau kita tinjau dari segi personel tidak ada yang terpenuhi 100 persen, tapi saya sudah mengingatkan supaya satuan Korem, Kodim mengusulkan untuk adanya penambahan karena disamping itu ada juga program kita yang saat ini dimana ada tamtama bintara yang baru itu untuk bisa langsung masuk ke Kodim atau Korem, disamping itu juga pembinaan organisasi disitulah para komandan satuan agar diisi jabatan jabatan yang penting, bukan yang tidak penting di kosongkan , tapi memang ada kebijakan para pimpinan dan komandan satuan untuk melaksanakan pada pembinaan yang disampikan tadi, “ungkapnya.”**

Tika

Comments are closed.