Press "Enter" to skip to content

Viral Proyek Pembangunan Jembatan Jerambah Gantung Roboh Tiba-tiba

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

PangkalpinangRobohnya jembatan Jerambah Gantung (Kerabut) sontak saja menjadi bahan perbincangan dan membuat heboh masyarakat sekitar nya. Kenapa tidak, karena seperti di ketahui jika pembangunan Jembatan tersebut memakan biaya yang tidak sedikit.

Jembatan Jerambah gantung merupakan proyek yang dikerjakan oleh PT. Karya Muliya Nugraha dengan tanggal kontrak 22 April 2020 dan akan berakhir tanggal 17 Desember 2020 dengan anggaran sebesar 25 milyar dari APBD kota Pangkalpinang 2020. Tiba tiba saja ambruk, padahal pengerjaan nya belum 100%. 

Kejadian robohnya jembatan tersebut sekitar pukul 20.00 wib, dan belum apa apa sudah memakan korban walaupun tidak luka parah, proyek tersebut berlokasi di kelurahan Kerabut, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan pantauan rekan rekan media di lapangan terdapat dua orang korban yakni, Cecep (25) dan Tomi (43), kedua orang ini mengalami luka ringan di bagian kaki, saat akan menyelamatkan diri.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan biaya pengerjaan jembatan tersebut menelan biaya Milyaran rupiah dan tiba-tiba roboh begitu saja. 

“Ini pekerja nya asal-asalan dan para pekerja proyek tersebut tidak memakai alat Septi, pondasi proyek ini penuh lubang dan sepertinya pengerjaan nya pun tidak sesuai RAB. 

Robohnya jembatan gantung tersebut membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah. Madi salah satu warga yang dekat rumah nya dari pekerjaan proyek tersebut, Secara langsung melihat robohnya jembatan, pada saat itu dia berada dibawah jembatan tersebut.

“Salah satu pekerja jaga malam yang bernama Tomi ,pada saat itu memeriksa lampu di atas pembangunan proyek tersebut, tidak lama berselang dari itu, terdengar suara keras dentuman bangunan proyek tersebut roboh , ” Ungkapnya. Jum’at, (16/10/2020) malam.

Korban mengalami luka ringan termasuk Tomi langsung diselamatkan warga sekitar.

Dari pantauan awak media hingga berita ini di turun kan, belum tahu pasti berapa tafsir kerugian ambruknya proyek jembatan gantung tersebut. Dan masih diupayakan konfirmasi ke pihak terkait.

(Edoy) 

Comments are closed.