Press "Enter" to skip to content

Untuk Lindungi Pewarta, HPI Rekrut 1000 Pengacara

Jakarta 

Garuda-News.Id

Sejak dideklarasikan di Provinsi Bali Juli 2018 lalu, Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) yang dipimpin oleh Pengacara Maskur Husain, SH, terus menunjukan keseriusannya dalam memberi bantuan hukum kepada para insan pers di seluruh Indonesia. Sedikitnya 1000 Pengacara akan direkrut oleh Ketum HPI yang nanti akan mengisi bidang hukum HPI.

Sejalan dengan roda organisasi di mana HPI telah membentuk dan memberikan mandat kepada 18 provinsi di seluruh Indonesia, Maskur Husain, SH, Ketum DPP HPI memang tak mau tanggung-tanggung dalam membesarkan HPI sebagai wadah bagi Wartawan di seluruh Nusantara.

Pemilik Tabloid Wartaone dan portal berita Wartaone.net ini, bahkan menyatakan sudah ada ratusan sejawatnya yang berprofesi sebagai Pengacara yang menyatakan siap bergabung di struktur DPP HPI.

“Alhmadullilah perkembangan HPI sampai saat ini, kian pesat kemajuannya. Bahkan ada 200  kawan-kawan dari pengacara yang sudah menyatakan siap bergabung di struktur DPP HPI,” kata Ketum HPI yang biasa disapa Alex Gamalama ini di ruang kerjanya, Jumat kemarin (30/11/2018).

Selain itu, Maskur Husaian, SH juga memiliki rencana untuk merekrut 1000 pengacara lagi yang nantinya akan tempatkan di bidang hukum HPI. 


  “HPI berencana merekrut 1000 pengacara di bidang hukum HPI untuk melindungi wartawan yang tergabung dalam organisasi Himpunan Pewarta Indonesia agar ke depan para pewarta tidak lagi mengalami kekerasan,” tutup Maskur Husain.

Setelah HPI dideklarasikan di Bali, pengukuhan Maskur Husain, SH sebagai Ketua Umum HPI dilaksanakan di Jakarta pada Oktober 2018. Usai pengukuhan, Ketum HPI mulai melakukan road show secara marathon untuk meresmikan sekaligus mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HPI di berbagai daerah di tanah air. DPW HPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah yang pertama dikukuhkan dan diresmikan kepengurusannya oleh Ketum HPI di aula kantor Gubernur Provinsi Babel belum lama ini. Dalam waktu dekat DPW HPI Maluku Utara dan Kepulauan Riau juga akan dikukuhkan dan diresmikan kepengurusannya.**

Sinyu Pengkal

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *