Press "Enter" to skip to content

Unsoed Purwokerto Berikan Kemudahan Bagi Putra-Putri Belitung Timur

Belitung.Timur

Garuda-News.Id

Universitas Jendral Sudirman (UNSOED) Purwokerto Jawa Timur, akan memberikan kemudahan bagi Putra Putri Kabupaten Belitung Timur yang akan melanjutkan kuliah di luar daerah, untuk mengikuti seleksi mandiri.
Hal ini disampaikan bagian peliputan Diskominfo Belitung Timur kepada wartawan.

Calon mahasiswa asal Kabupaten Beltim yang gagal dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih bisa mengikuti Seleksi Mandiri untuk kuliah di Unsoed. Tak perlu jauh-jauh datang ke Purwokerto, seleksi akan dilakukan di Kabupaten Beltim.

Rektor Unsoed Prof. Dr. Suwarto kepada Bupati Beltim, Yuslih Ihza seusai melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemkab Beltim dengan Unsoed di Ruang Rapat Senat Rektorat Lantai 3 Unsoed Purwokerto, Jum’at (30/11/18).

“Saat mereka belum lulus di SMBPTN, mereka masih bisa ikut tes lewat jalur mandiri. Tesnya kita laksanakan di Manggar saja, nanti ada tim kita yang datang ke sana,” ungkap Suwarto.

Namun ditekankannya lagi SPP untuk jalur mandiri agak lebih mahal daripada jalur SMBPTN. Selain itu seleksi mandiri baru dapat terlaksana setelah Pemkab Beltim menindak- lanjuti MoU dengan Perjanjian Kerjasama.

“Habis MoU ini dapat kita tindaklanjuti dengan teknis-teknisnya sesuai dengan SOP kami. Dalam perjanjian nanti ada syarat-syaratnya,” jelas Guru Besar di bidang Pertanian tersebut.

Putra-putri daerah Kabupaten Beltim dapat memilih 12 fakultas yang tersedia di Unsoed Purwokerto, termasuk di dalamnya Fakultas Kedokteran Umum.

Bukan hanya di bidang Pendidikan saja MoU yang dilakukan juga akan dilanjutkan dengan kerjasama di bidang Penelitian, Pengembangan, Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi sumber daya di Kabupaten Beltim secara optimal.

“MoU ini adalah langkah awal bagi kerjasama saling menguntungkan antara Pemkab Beltim dan Unsoed. Dengan SDM yang kita miliki mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk pembangunan SDA dan potensi lainnya yang dimiliki Kabupaten Beltim,” harap Suwarto.**

Niza karyadi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *