Press "Enter" to skip to content

TNI, POLRI DAN MASYARAKAT KAMPUNG KIBAY GOTONG ROYONG “GEMPUR” SASARAN TMMD

PAPUA
GARUDA-NEWS.ID

Keerom – TMMD merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang berada di daerah tertinggal, terpencil, serta wilayah perbatasan, melalui pembangunan fisik dan nonfisik, selain itu program TMMD ini juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong antara TNI, Polri dan Masyarakat.

Semangat gotong-royong pun nampak ketika TNI, Polri dan masyarakat bersama-sama ikut terlibat langsung dalam pembangunan gereja dan rumah dalam TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten keerom. Pada Selasa 24/03/2020.

Dandim 1701/Jayapura selaku Dansatgas TMMD ke-107, Kolonel Inf Jerry Simatupang melalui Danki Satgas TMMD ke-107 Mayor Inf Edi menegaskan bahwa dukungan Polri dan masyarakat kampung Kibay yang sangat antusias mengikuti kegiatan TMMD ke-107 membuat program tersebut berjalan lancar.

“Baru satu minggu berjalan, hasil TMMD sudah mulai terlihat, bahkan pembangunan tersebut sudah malakukan pemasangan dinding rumah maupun gereja,”katanya.

“Hasil tersebut tidak lepas dari semangat gotong royong antara TNI, Polri dan masyarakat kampung Kibay,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Kibay Bapak Carles Numbun yang ikut membantu pembangunan tersebut mengatakan kami senang dengan adanya pembangunan gereja dan rumah yang dilakukan oleh Bapak TNI di kampung ini.

“Kami secara sukarela ikut membantu bapak TNI dalam membangun, karena pembangunan tersebut juga sangat bermanfaat bagi masyarakat di kampung Kibay,”ujarnya.

“Harapan kami, dengan adanya pembangunan ini, semangat gotong-royong, akan terus terpelihara dan akan teruh hidup di kampung Kibay serta hasil dari program TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kampung Kibay,” pungkasnya.

Otentikasi :
Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *