Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Kemampuan Aparat Teritorial, Koarmada II Gelar Pembinaan Kemampuan Teritorial Apter TNI Tersebar TA 2020

JAWA TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

Tingkatkan Kemampuan Aparat Teritorial, Koarmada II Gelar Pembinaan Kemampuan Teritorial Apter TNI Tersebar TA 2020

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 29 Juni 2020, Guna membekali kemampuan teritorial prajurit ditengah suasana global, dimana kontijensi situasi regional akibat pandemi Covid-19 telah mempengaruhi aspek kehidupan bangsa, Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yang diwakili oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kolonel Laut (P) Eka Prabawa membuka acara Pembinaan Kemampuan Teritorial Apter TNI Tersebar TA 2020 yang berlangsung di Gedung Mandalika, Kolat Koarmada II pada Senin (29/06).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 34 peserta, yang terdiri dari personel TNI AD 9 orang, TNI AL 18 orang dan TNI AU 7 orang. Para peserta akan mengikuti pembekalan hingga tanggal 3 Juli 2020 mendatang.

Selama mengikuti pembinaan peserta akan mendapat materi mengenai pengetahuan tentang wabah Covid-19 dan penanganannya, Prosedur dan Hubungan Komandan dan Staf, Menyusun Naskah Latihan Posko, dan Administrasi Penyelenggaraan Latihan Posko.

Sementara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Aspotmar, Panglima menyampaikan bahwa sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI harus selalu menjaga dan menyiapkan diri dalam setiap pelibatan guna membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang muncul di masyarakat.

“ Tingkat kemampuan mereka juga perlu terus ditumbuhkembangkan untuk mewujudkan aparat teritorial yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam menyelenggarakan kegiatan teritorial baik pada kondisi biasa, maupun kontijensi seperti pada kondisi pandemi covid-19 saat ini, ” terangnya.

Sedangkan di bagian lain Aspotmar berpesan kepada para peserta, untuk melaksanakan kegiatan dengan serius dan penuh tanggung tanggung jawab disertai semangat dan dedikasi, agar dapat memahami dan mampu melaksanakan sesuai prosedur yang benar saat berada di kondisi sebenarnya nanti.**

(Hdx/Pen2)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *