Press "Enter" to skip to content

Timses Paslon Bupati Bantaeng Diduga Bagi Duit, Warga Laporkan Timses

Garuda-News.ID Bantaeng – Diduga Tim Sukses yang bertagline “BERIMAN” untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng bernomor urut 3 “Ilham-Sahabuddin” telah melakukan pembagian yang disertai ajakan untuk kandidat nomor urut 3 pada warga.

Akhirnya Tim Sukses Tersebut dilaporkan oleh warga kepada kepala dusun Sunggu manai Desa Pa’jukukan Kabupaten Bantaeng, Minggu 24/06.

Pembagian uang tersebut diduga dilakukan oleh Eni selaku Tim Sukses Beriman yang merupakan salah satu warga Dusun Bonto Manakku.

Gassin selaku Kepala Dusun Sunggumanai mendapat laporan dari warga yang berinisial SNG bahwa sebelumnya Eni juga pernah berkunjung kerumah Sanang untuk memberikan kalender yang bergambar pasangan calon  nomor urut 3.

“Setelah mendapat laporan tersebut, Gassin langsung menghubungi pihak Panwas dan meminta untuk ditindak lanjuti dan memproses pasangan calon manapun yang melakukan politik uang dan yang paling sering menjadi sasaran politik uang adalah masyarakat kecil yang kehidupan sehari-harinya sudah hidup susah,”katanya.

Dugaan tersebut kepada Tim Sukses Beriman dibenarkankan oleh salah satu Panwas yakni Muhammad saleh bahwa benar ada salah satu Tim Sukses pasangan calon yang dilaporkan oleh warga dan sampai saat ini kasus tersebut masih sementara dalam proses.

” Ia adalah salah satu pihak Timses, yang dilaporkan oleh warga, dan masih dalam prose panwas Kab Bantaeng,” ujar Muhammad sale.

Ia pun melanjutkan, bahwa bahwa dirinya belum bisa menyampaikan secara jelas, “apakah terlapor benar Tim Pasangan Calon Bupati Nomor urut 3 atau bukan, tapi sesuai laporan dari pihak pelapor yang terlapor diduga adalah salah satu Tim Sukses Paslon Nomor Urut 3,”tambah Muhammad Sale, Minggu 24/06/2018.(*)

laporan wartawan Sulsel : Syarifudin

edited by : hyk

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *