Press "Enter" to skip to content

Tim Wasev Korem 043/Gatam Berkunjung Ke Kodim 0429/Lamtim Dalam Rangka Pengawasan Bin Peta Jaring Ter

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Tim Wasev Korem 043/Gatam Berkunjung Ke Kodim 0429/Lamtim Dalam Rangka Pengawasan Bin Peta Jaring Ter

Lampung Timur – Telah berlangsung Kunjungan Tim Wasev Korem 043/Garuda Hitam dalam rangka pengawasan pembinaan ( Bin ) Peta jaring Teritorial ( Ter ), di Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu ( 23/10/2019 ).

Kegiatan yang mengambil Tema “Melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial, TNI-AD siap meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat apkowil guna mewujudkan stabilitas keamanan ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia” diikuti oleh sebanyak 50 Personil Anggota Kodim termasuk mitra karib jaring Ter.

Adapun Rombongan Tim Wasev dari Korem 043/Gatam antara lain,
Pasi Bin Wanmil Korem 043/GTM Mayor Arm. Boob MH. Alam, Bintara Wanmil Korem Serka Mulyadi, dan Operator PNS Indah Nuraini.

Sesampainya di Makodim di sambut oleh Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Pasi Intel Kapten Inf. H. Gustian, Dan Unit Intel Lettu Chb. Suyatno dan Pasiter Lettu Kav. Aprijal.

Pada kesempatan tersebut Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto menyampaiakan, “Selamat datang di Makodim 0429/Lamtim kepada Tim Wasev dari korem, menyampaikan permintaan maaf Komandan tidak bisa mendapingi kegiatan ini, karena beliau ada kegiatan di Makorem, selanjutnya mohon nanti diberikan bimbingan biar menjadi bekal dan pencerahan kepada seluruh Anggota beserta para jaring Teritorial yang hadir dalam kegiatan ini”, Ujar Kasdim.

Sementara Mayor Arm. Boop MH. Alam selaku ketua tim wasev mengatakan, “Kami ke sini dalam rangka melaksnakan program dari komando atas untuk pengawasan dan evaluasi di bidang teritorial khususnya Jaring teritorial, Mari kita tingkatkan kerjasma dengan jaring ter kita dengan harapan dapat membantu terlaksananya tugas-tugas dilapangan seperti apa yang dilaksanakan oleh para Babinsa”.

“Diharapkan juga melalui pembinaan jaring teritorial siap menjaga dan mewujudkan stabilitas serta ketahanan wilayah guna mempererat Kebhinneka Tunggal Ika-an agar tetap terjaganya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

“Pembinaan teritorial dalam aplikasinya dilaksanakan dengan merekrut mitra karib dan binaan sebagai perpanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayah”.

“Untuk itu kami (TNI-AD) sangat butuh terhadap jaring atau mitra karib, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, mengingat luas daerah yang kita miliki belum sesuai dengan jumlah personel yang kita miliki sebagai Bapulket di lapangan”.

“Adapun prinsif dan tugas yang harus dilakukan oleh Babinsa yaitu Setiap Babinsa wajib memiliki mitra Karib jaring ter, sehingga mampu melaksanakan temu cepat ( Tupat ), Lapor cepat ( Lapat )”, Pungkas Mayor Arm. Boop MH. Alam. **

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *