Press "Enter" to skip to content

Terus Upayakan Pencegahan Virus Corona, Babinsa 03/Kelapa Gotong Royong Dirikan Posko Pemantauan

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Tempilang – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Serda Sunardi dan warga gotong royong membangun Posko untuk melakukan pengecekan kesehatan atau penyemprotan kepada orang yang akan masuk atau tinggal di Desa Sinar Surya Kecamatan Tempilang. Selasa (24/03/2020).

Posko ini di fungsikan untuk memantau perkembangan kasus virus corona atau Covid-19 di Kecamatan Tempilang dan sekitarnya. Termasuk ruang bagi masyarakat untuk berkonsultasi dan mendapatkan informasi terkait dengan virus corona. Peningkatan kewaspadaan perlu dilakukan, salah satunya dengan mendirikan posko.

Antisipasi terhadap penyebaran virus corona (covid-19) tidak hanya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi, namun juga perilaku hidup sehat. Pendirian posko siaga ini lebih pada antisipasi bagi warga yang datang dari luar Desa Sinar Surya Kecamatan Tempilang. Tim yang bertugas di posko ini nantinya gabungan dari tim kesehatan, TNI, Polri, BPBD, Dishub, Dinsos, Satpol PP dan Pemerintah Desa. Untuk perumusan juknis, juga melibatkan para dokter spesialis, para ahli dan peneliti.

“Melalui pendirian posko pemantauan Virus Corona atau Covid-19, mari kita bersama-sama menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta selalu berfikir positif dengan bijak bermedia. Hindari stigma agar seseorang dituduh sebagai penyebar penyakit, mari kia terapkan langkah seperti makan dengan gizi seimbang, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, minum air mineral 8 gelas sehari, jaga kebersihan lingkungan, bisakan mencuci tangan dengan sabun, sebelum dan sesudah beraktifitas, gunakan masker bila batuk dan flu, jika demam dan sesak nafas, segera lah ke fasilitas kesehatan,”ucap Serda Sunardi.**

Fitria Rizky

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.