Press "Enter" to skip to content

Tertarik Dengan Alam Bedari, Ardi Gagas Potensi Wisata Halal

ACEH TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

Aceh Timur | Setelah mengunjungi desa Rantau Panjang Bedari, dan menikmati keindahan alam, Ardiansah menggagas objek wisata alam syariat.

Ardiansah mengatakan Desa Rantau panjang Bedari, adalah sebuah desa di kaki gunung Bendara, desa itu juga berada di tepian sungai lokop.

“Jadi Desa Bedari memiliki berbagai potensi yang layak di kembangkan menjadi objek wisata syariat, desa bedari pemukiman warga disepanjang sungai lokop yang berbatuan, dan berada di kaki gunung Bendahara.
Desa ini di kelilingi hutan yang masih rindang, dan pemandangan yang melekatkan mata. Kata Ardiansah Sabtu (16/3/2019)

Ardi menuturkan Bidari minim tersentuh pembangunan, warga di sana tidak mengunakan jalam darat tetapi memggunakan akses sungai untuk menuju kota Kualasimpang yang jaraknya sekitar 4 jam menuju hilir. Karena jalan darat sudah menghutan dan sulit dilalui karena becek dan berlumpur.

Semua potensi yang di miliki Bedari, sangat menarik dan unik maka dari itu kita patut bangga, karena alamnya yang indah, kata ardi.

Warga gunakan PLTA Untuk Penerangan

Sealain itu masyarakat yang menghuni desa bedari sekitar 200 kepala keluarga, hingga sekarang masih menggunakan pembangkit listrik tenaga Air (PLTA) dari air tenjur yang ada sekitar itu, karena PLN belum mengaliri arus listrik meski telah di pasang tiang dan kabel.

Kita meminta pemerintah dapat memprioritaskan pembangunan di bedari karena daerah itu kaya dengan potensi alam, ujarnya.**

Zamadon

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *