Press "Enter" to skip to content

Terkait Adanya Korban Dalam Acara Di Monas, Ini Tanggapan Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti  

Garuda-News.ID Jakarta – Polemik soal kematian dua anak dalam acara bagi-bagi sembako di Monas, masih menyisakan berbagai tanggapan. Salah satunya dari Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti, Rabu, 02/05.

Dalam keterangan tertulis pada media, Retno menyampaikan, bahwa pihak KPAI ikut belasungkawa dan duka mendalam atas  tewasnya dua anak di lapangan Monas saat pembagian paket sembako pada sabtu, 28 Maret 2018.

“Atas Tewasnya dua ananda bernama M.  Rizki Saputra (10 tahun) dan ananda M. Mahesa Junaedi (12 tahun),  KPAI mendorong pihak kepolisian menyelidik kasus ini untuk mengetahui penyebab kematian serta siapa yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.  KPAI mengingatkan untuk menggunakan UU no. 35/2014 Tentang Perlindungan Anak,” demikian tulisnya.

Ia melanjutkan, bahwa KPAI menghimbau kepada seluruh orangtua untuk memantau anak-anaknya dan tidak melibatkan atau membawa anak ke kerumunan massa karena berpotensi membahayakan anak-anak. Anak juga harus diberikan pengertian tentang bahaya berada diantara kerumunan massa.  Karena infonya, di kasus ini anak tidak ijin kepada orangtua nya untuk ikut antri sembako di Monas, namun nekat berangkat bersama rombongan dari Pademangan Barat, Jakarta Utara.

“KPAI akan mendalami kasus ini dengan memanggil panitia penyelenggara kegiatan yaitu Forum Untukmu Indonesia (FUI),  selain tetap berkoordinasi dengan kepolisian dan tetap menghormati proses hukum yang akan berjalan. Pemanggillan direncanakan Jumat, 4 Mei 2018 jam 13.30 di KPAI,” tutupnya. (*)

 

sumber : keterangan pers Retno Listyarti

penulis/edited by : LH

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *