Press "Enter" to skip to content

Terindikasi Stunting, IIKT Muntok Lakukan Penyuluhan

BANGKA BARAT
GARUDA-NEWS.ID

Muntok | Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Muntok melakukan pemeriksaan dan penyuluhan di Balai Desa Air Putih, Kamis 14/3/2019 terhadap anak-anak Air Putih, Kecamatan Muntok yang terindikasi Stunting.

Ketua IIKT, Dini Palupi Wiyono menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan berupa pemeriksaan dari dokter Dr. Mina, Sp.A dari RSUD Sejiran Setason, pemberian suplemen, serta akan dilakukan pendampingan selama 3 bulan kedepan dan kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi stunting di Bangka Barat.

Sebelum melaksanakan kegiatan ini, IIKT telah melakukan pendataan ulang terlebih dahulu untuk anak-anak di Kecamatan Muntok yang terdeteksi Stunting sehingga dapat ditentukan daerah yang tepat untuk melakukan kegiatan pemeriksaan ini.

“Kebetulan kami kerjasama dengan dinas Kesehatan juga dengan Puskesmas, jadi dari mereka juga ada sebelumnya. Data dari posyandunya, kita tinggal mensurvey ulang saja, kalau data lengkapnya memang ada di dinas kesehatan di puskesmas, kita tinggal mendata ulang saja dan anak anak di Muntok ini yang kami dampingi untuk saat ini ada sekitar 28 anak, 14 anak di desa Air putih 14 anak lainnya tersebar di kota Muntok,” kata Dini.

Dini mengatakan nantinya juga akan melakukan kegiatan yang sama di TK stannia Muntok tanggal 21 untuk 14 anak lainnya yang terkena Stunting.

Kepala Desa Air Putih, Ayun Permana mengucapkan terimakasih kepada IIKT Muntok karena telah melakukan penyuluhan Stunting didesanya.

“Terima kasih dengan adanya kegiatan ini, perhatian dari IIKT, dengan didatangkan dokter, sehingga masyarakat yang tadinya anak-anaknya beda dari yang lain bisa di perhatikan, jadi kami sangat menanggapi dan mengucapkan terima kasih,”pungkas Ayung di ruangannya.**

Penulis : Sendi

Editor : Alif F

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *