Press "Enter" to skip to content

Tanamkan Semangat, Kodim 0413/Bka Gelar Latihan Menembak

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Pangkalpinang – Kodim 0413/Bangka gelar latihan menembak di lapangan tembak Kodim 0413/Bangka Desa Trak Kec. Simpang katis Bangka tengah,Rabu (11/9).

Kegiatan menembak ini rutin dilaksanakan setiap Triwulan guna mendukung dan memelihara keterampilan prajurit kodim 0413/Bangka dalam bidang menembak agar setiap prajurit mahir dalam menembak.

Latihan menembak Triwulan – III selama 2 (Dua) hari mulai mulai tanggal 11-12 September 2019 yang diikuti oleh seluruh anggota TNI Kodim 0413/Bangka, Sebelum melaksanakan latihan, prajurit diajarkan tentang sikap cara menembak yang baik dan benar dengan langsung dipandu oleh Pasi Ops Kodim 0413/ Bangka.

Kapten Inf Parisen ginting selaku Pasi Ops Dim 0413/ Bangka menegaskan bahwa latihan menembak kali ini Untuk anggota menggunakan Laras Panjang sedangkan laras pendek Pistol digunakan untuk seluruh Perwira dan anggota Unit Intel Dim 0413/Bangka.

Menembak ini merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit, Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kemeliteran prajurit, dengan latihan menembak secara bertahap bertingkat dan berlanjut sehingga seorang prajurit dapat selalu terjaga kemampuan menembaknya dan tetap jaga faktor keamanan dalam setiap latihan” tuturnya”


Lebih lanjut ia menandaskan target latihan ini untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak.

Sementara Dandim 0413/Bangka Letkol Inf Pujud Sudarmanto S.Sos mengatakan melalui Pasi Ops Dim 0413/Bangka tujuan menembak ini untuk melihat dan mengasah kemampuan prajurit dalam latihan menembak sehingga kemampuan setiap prajurit kodim 0413/Bangka dapat terpelihara serta untuk meningkatkan Profesionalisme prajurit dalam tugas.**

(Tika)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *