Press "Enter" to skip to content

Suplay BBM Di APMS Selinsing Sering Terlambat, Pengecer Protes

Belitung Timur

Garuda-News.Id

Suplay Bahan Bakar Minyak (BBM) di-APMS Desa Selinsing Kecamatan Gantung Beltim sering terlambat datang, sejumlah pengecer yang sudah menjadi langganan berang dan protes pada Selasa (8/1)
“APMS Desa Selinsing jenis Fertalite, Solar dan Premium, Pengecer membutuhkan bahan bakar minyak (BBM) untuk dijual pada kios dan digunakan oleh masyarakat umum,”

Beberapa Warga dan Pengecer mengungkapkan, saat dilokasi APMS Desa Selinsing, bertanya kepada salah satu petugas kenapa semenjak tahun baru ini bukannya lancar BBM, malah datangnya sering lambat terus,” Imbuhnya.

“Bahan bakar minyak (BBM) kini tambah parah, baru beberapa hari di tahun 2019 premium sering datang lambat terus. Padahal sebelumnya lancar,” ungkap Tio.

Petugas APMS Sumantri menjelaskan, sebenarnya masyarakat pengecer seyogyanya. pertanyakan ke pihak Pertamina, bukan ke kami kenapa sampai carut marut begini,” ujar Sumantri
“Sebetulnya, masalah sering terlambat datang memang benar, sekarang premium maupun fertalite lambat suplaynya ke kami. Karena sebelumnya ditahun 2018, APMS Selinsing Gantung pakai transportasi sendiri makanya lancar,
” Sopirnya dari kita juga, jadi dapat informasi yang kami peroleh di tahun 2019 ini ada aturan baru untuk transportasi suplay BBM baik itu solar, premium dan fertalite, itu semua diambil alih oleh pihak Pertamina,” kata Sumantri.
Menurut Sumantri yang perlu masyarakat pertanyakan bukan ke kami. Tapi kepada pihak Pertamina, kenapa jadi carut marut begini. Menurut saya, pihak Pertamina tidak salah ambil alih, cuma mekanisme pengaturannya yang harus dibenahi. Misalnya, gantung kan daerah jauh maka yang jauh lah di utamakan dulu diantar, selain itu juga agar lancar pihak Pertamina harus perbanyak mobil transportasi biar lancar itu mungkin solusinya,” terang Sumantri kepada wartawan.

Sementara Juber PT. Pertamina Tanjungpandan Belitung Adi, saat dikonfirmasi mengatakan, pengiriman BBM saat ini kita ada perubahan pola kirim dan pengelolaan mobil.

“Untuk pengiriman BBM saat ini kita ada perubahan pola kirim dan pengelolaan mobil. Harapannya agar lebih baik, walupun ada sedikit penyesuaian saat ini. Untuk kendala sejauh ini belum ada,” tukas Adi.**

Niza karyadi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *