Press "Enter" to skip to content

Sterilisasi Pasar Tradisional Pulo Jahe oleh Babinsa, Tiga pilar dan Pramuka

JAKARTA
GARUDA-NEWS.ID

Sterilisasi Pasar Tradisional Pulo Jahe oleh Babinsa, Tiga pilar dan Pramuka

Jakarta timur — Babinsa Kelurahan Jatinegara Sertu Ucok Bambang bersama 3 Pilar dan Pramuka Saka wira kartika Kodim 0505/JT membantu penyemprotan disinfektan oleh Dinas Palang Merah Indonesia (PMI) di pasar Tradisional Pulo Jahe RT. 01/05 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta timur .(28/06/2020).

Hasil tes Swab di Pasar Tradisional Pulo Jahe Kelurahan Jatinegara kepada pedagang dan pengunjung pasar terindikasi Positiv Covid 19, Perumda Pasar Jaya menutup pasar tradisional Pulo Jahe selama tiga hari kedepan.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan bahwa selama tiga hari penutupan pasar, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan yang bekerja sama dengan PMI secara menyeluruh ke pasar Tradisional tersebut.

“Dengan ditutupnya selama tiga hari Pasar Tradisional Pasar Pulo jahe maka mulai hari Minggu ini dilakukan penyemprotan dan sterilisasi. Kalau satu hari penyemprotan virusnya tidak mati, jadi kita laksanakan sterilisasi selama tiga hari, setelah itu pasar Tradisional bisa beroperasi lagi dengan pengawasan PDMPK yang lebih ketat lagi.

Sertu Ucok Bambang Babinsa Kelurahan Jatinegara menjelaskan tentang tujuan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan selama 3 hari ini terhitung mulai tanggal 28 Juni s/d 30 Juni untuk mensterilisasi pasar Tradisional Pulo jahe yang terindikasi Covid 19, guna mencegah, memutus rantai penyebaran virus corona.

“Di sela padatnya kegiatan PDMPK, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE mengatakan kepada seluruh anggota Babinsa agar tetap sigap diwilayah binaan teritorialnya dan siap membantu sterilisasi wilayah binaan yang termasuk Pasar Tradisional yang terpapar Covid 19 dengan penyemprotan yang dilakukan di pasar Pulo jahe, untuk mencegah dan mematikan virus corona”, ucap Danramil.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara menyeluruh oleh petugas PMI yang dibantu babinsa bersama tiga pilar dan anggota Pramuka Saka wira kartika diseluruh area pasar dalam dan luar tak luput dari penyemprotan termasuk juga lingkungan rumah warga yang berdekatan dengan pasar.

Penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan di pasar Pasar Pulo jahe ini, dibantu oleh 14 (empat belas orang) anggota Saka wira kartika Kodim 0505/JT, 9 (sembilan) orang Saja Wira kartika diantranya Siti aisyah, Sifa salaviyah,
Cahyo DK, Agus Imanudin, Lutfi saoqi ramadhani, Reza Karavina, Dewi Utari, Isna Resviana, Indri Yuliani dan 5 (lima orang) Pamong Saka Wira Kartika, Kak Agus Susanto, Eko S, Budi Iswa, Yuli yanti, Rudi dan 15 Orang PMI serta jajaran kecamatan Cakung, diantaranya Lurah Jatinegara, Kasi Kesra Kecamatan Cakung, Babinsa, Babinkamtibmas, Pengurus Pasar Pulo Jahe Haji Maradona, Satpol PP, FKDM dan perangkat RT/RW.05 Kel. Jatinegara Cakung. Tandasnya.**

06/Cakung@pendim jt.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *