Press "Enter" to skip to content

Sstt..Ini Loh Delapan Calon Jawara Piala Dunia 2018

Garuda-News.ID Jakarta – Dengan kemampuan individu pemain serta tradisi panjang pernah merengkuh Juara Dunia, deretan negara-negara berikut layak diunggulkan untuk menjadi juara Piala Dunia 2018. Dikutip dari swamedium, inilah delapan negara yang menjadi kandidat kuat Juara Dunia.

Di urutan pertama, adalah Jerman, Juara bertahan Piala Dunia 2014 ini memiliki komposisi skuad yang merata di setiap lini, dengan pelatih yang masih sama yakni Joachim Loew. Der Panser juga kerap dijuluki negara yang lambat panas saat turnamen.

Selanjutnya adalah, Argentina dengan Lionel Messi-nya. La Pulga tentu masih penasaran dengan kegagalannya di final Piala Dunia 2014 setelah dikalahkan Jerman. Sudah lama publik negeri tango memimpikan gelar juara setelah era Diego Maradona.

foto : wikipedia

Di urutan kandidat ketiga, adalah negara Spanyol, yang diketahui masih belum menemukan ritme yang mumpuni lagi, seperti saat merajai eropa dan dunia di 2012 yang lalu. Kedalaman skuat yang merata membuat tim matador tetap akan menjadi kandidat juara.

Kemudian Brasil, Negara peraih lima kali Juara Dunia ini, selalu diunggulkan dalam setiap gelaran Piala Dunia karena memiliki banyak talenta berbakat. Tim samba merupakan negara yang paling banyak mengoleksi trofi Piala Dunia.

Lalu ada Prancis, yang datang ke Piala Dunia 2018 dengan skuat yang relatif muda-muda namun dengan talenta luar biasa. Dua tahun lalu mampu menjadi finalis Piala Eropa dengan skuat yang tidak jauh berbeda.

Berikutnya adalah Portugal Dua tahun lalu, CR 7 berhasil mengangkat trofi Jawara Benua Biru. Piala Dunia 2018 sepertinya akan menjadi yang terakhir bagi Cristiano Ronaldo, sang mega bintang tentu ingin tampil total.

Membicarakan faktor kuda hitam dalam turnamen, hal tersebut pantas disematkan pada negara Belgia, di gelaran Piala Dunia kali ini setan merah hadir dengan label skuat golden era. Mulai dari Eden Hazard, Romelu Lukaku hingga Kevin De Bruyne akan menjadi senjata mematikan bagi Belgia.

Dan terakhir adalah Inggris, peraih satu kali World Cup 1966 ini meski skuatnya kurang meyakinkan namun negeri asal ratu Elizabeth ini memiliki tradisi sebagai unggulan. Bekal dengan liga domestik paling kompetitif akan membuat negara ini kian matang.(*)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *