Press "Enter" to skip to content

SOSIALISASIKAN COVID-19, BABINSA KODIM 1702/JAYAWIJAYA KELILING PASAR

PAPUA
GARUDA-NEWS.ID

Wamena – Antisipasi Virus Corona (Covid 19) Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polres Jayawijaya laksanakan sosialisasi kepada warga di wilayah Wamena, (23/03/2020)

Dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat, dibawah pimpinan Mayor Chb Yusuf Rinding (Danramil 1702-01/Wamena) Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya dan Bhabinkamtibmas Polres Jayawijaya bersinergi untuk mengedukasi masyarakat tentang Covid-19.

Pada kegitan sosialisasi dan edukasi kali ini dilakukan keliling kota Wamena menggunakan pengeras suara, mendatangi tempat tempat umum seperti pasar, ruko-ruko dan dengan penempelan brosur pada tempat strategis yang mudah dilihat oleh warga.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan dan menghimbau warga Wamena tentang Covid 19 (Corona Virus Disiase 19), bagaimana penularannya, dan cara pencegahannya.

“Karena Virus ini sangat berbahaya dan juga bisa menyerang siapa saja baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui, oleh karena itu harus kami sampaikan kepada seluruh warga Wamena,” terang Danramil.

Dengan mewabahnya Virus Corona ini keberbagai negara sudah banyak menimbulkan korban jiwa, oleh karena itu Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya dan Bhabinkamtibmas berusaha untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh warga Wamena untuk selalu berprilaku hidup sehat sehingga dapat terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh Virus Corona tersebut.

Warga Wamena menyambut antusias sosialisasi yang dilaksanakan.

“Edukasi ini sangat baik sehingga diharapkan virus Covid 19 tidak sampai menyebar ke Wamena sini”, ujar Mathius salah satu warga Wamena yang ditemui disela-sela kegiatan tersebut.

Penrem172

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.