Press "Enter" to skip to content

Sosialisasi di tengah wabah Virus Corona gencar dilakukan oleh Kodim 0410/KBL kepada masyarakat

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Bandar Lampung – Sosialisasi di tengah wabah Virus Corona gencar dilakukan oleh Kodim 0410/KBL kepada masyarakat. Kali ini prajurit Kodim berkolaborasi bersama Polresta Bandar Lampung menggelar patroli gabungan, Rabu (25/3/2020).

Patroli gabungan ini bukan hanya memantau keamanan wilayah, namun lebih fokus memberikan imbauan kepada warga terkait Coronavirus Disease (Covid-19) atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona dan bagaimana cara pencegahannya.

Kekuatan personel Patroli Gabungan Kodim 0410/KBL dan Polresta Kota Bandar Lampung terdiri dari 1 unit mobil patroli dan satu unit sepeda motor Kodim 0410/KBL, serta 2 unit mobil patroli dan tiga unit sepeda motor Polresta Bandar Lampung.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Dja’far, mengatakan sasaran patroli yakni tempat-tempat keramaian seperti Pasar Bambu Kuning, Pasar Pasir Gintung, Pasar Tamin, Mall Ramayana Tanjungkarang, Pasar Tugu, dan Stadion Pahoman.

“Himbauan yang diberikan yakni mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, rajin berolahraga, menjaga kebersihan dari lingkungan sekitar kita, menggunakan masker bila batuk atau ada gangguan pernafasan, hindari kontak langsung, dan jika mengalami demam tinggi disertai batuk atau sesak nafas agar segera konsultasi kerumah sakit atau puskesmas terdekat,” kata Pasi Ops.**

Topan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *