Press "Enter" to skip to content

Serentak, Pemuda Perindo DIY Hengkang Pasca Dilarang Dukung Jokowi

Garuda-News.ID -Yogyakarta – Akibat adanya arahan untuk tidak mendukung Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo,Red) pada pertarungan politik tahun 2019 maka pengurus DPW dan DPD Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DIY menyatakan pengunduran diri.

Ketua DPW Pemuda Perindo DIY, RM Jefferson Lanang Hadiwijoyo, mengatakan bahwa arahan itu diterimanya saat mengikuti pembekalan bakal calon legislatif (caleg) dari salah seorang tokoh DPW Perindo DIY.

Dirinya mengatakan bahwa larangan untuk mendukung Jokowi disampaikan secara lisan dan tersirat dalam beberapa kali pembekalan bakal Caleg.

“Arahan tersebut diberikan dengan alasan pemerintah saat ini telah berbuat zalim kepada Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Saya sendiri tidak tahu secara persis, bentuk kezaliman apa yang dimaksud oleh salah satu tokoh itu”, ungkap Lanang (09/07).

Dengan keputusan mundur itu, secara otomatis, delapan bakal caleg dari Pemuda Perindo dipastikan batal mendaftarkan diri.
Menurut Lanang, mereka akan mempertimbangkan beberapa tawaran dari partai lain untuk meramaikan pesta demokrasi nantinya.

“Polemik yang terjadi saat ini menunjukkan perbedaan jalan antara partai dengan organisasi sayap partai. Saya lihat pengurus partai di tingkat provinsi selama ini tidak koopertif terhadap keberadaan Pemuda Perindo di DIY”, pungkasnya.

Ia menambahkan, Pemuda Partai Persatuan Indonesia DIY tidak pernah mendapat dana, atau bantuan anggaran dari partai. Dengan kata lain, yang diakukan selama ini ialah swadaya.

Pengunduruan diri yang dilakukan secara serentak oleh pengurus DPW dan DPD Pemuda Perindo se-DIY tersebut menjadi suatu kerugian bagi pihak partai.

“Saya memastikan suara Perindo akan lemah di Bumi Mataram, pasalnya pengunduran diri seluruh jajaran ini akan diikuti oleh massa pendukung yang didominasi oleh kalangan pemuda”, tutur Lanang.

Gerry Tojong

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *