Press "Enter" to skip to content

SELURUH PRAJURIT WAJIB JAGA KESEHATAN DAN RAJIN BEROLAHRAGA

SUMATERA SELATAN
GARUDA-NEWS.ID

Palembang – Usai membuka secara resmi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA. 2019 yang dilaksanakan di Rindam II/Swj Puntang – Lahat, Senin (2/12/2019) pagi, sekitar pukul. 09.00 WIB.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Senin (2/12/2019) kembali melanjutkan kegiatan kunjungan kerja dalam rangka untuk memberikan pengarahan dan penekanan kepada Prajurit dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke Markas Kodim 0405/Lahat dan ke Markas Yonif 141/KJ Muara Enim.*_

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam arahannya menyampaikan penekanan dari Kasad bahwa, seluruh Prajurit dan PNS wajib menjaga kesehatan dan harus rajin berolahraga.

Selain kesehatan fisik, juga kesehatan mental yang harus dijaga. Prajurit TNI AD harus bersyukur dengan apa yang ada pada dirinya serta menghindari pelanggaran-pelanggaran.

“Harta tidak membuat bahagia, karena tidak ada yang dibawa saat meninggal. Bersyukurlah kepada Allah bagi umat muslim, begitupun bagi umat non muslim”, tegas Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., seraya menambahkan hubungan harmonis dengan keluarga istri dan anak juga harus dijaga.

Pada kesempatan tersebut, Para Prajurit dan PNS juga ditekankan agar tidak terlibat menjadi backing siapapun. ÔÇťApabila ada oknum Prajurit maupun PNS yang terbukti melakukan hal itu, akan kita ditindak tegas.

Pangdam juga berpesan, untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, terlebih khususnya hindari dan jauhkan narkoba dari diri sendiri, anak-anak dan keluarga.

Pangdam II/Swj juga kembali menegaskan untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Para prajurit dan PNS agar berhati-hati dalam mengupload suatu konten maupun memberikan komentar di media sosial. Jangan sampai mengupload hal-hal yang dapat merusak diri pribadi maupun institusi.

Pangdam II/Swj juga meminta kepada prajurit untuk memberikan pembinaan kepada keluarganya dalam penggunaan media sosial. Jangan sampai karena ketidaktahuan diri dan keluarganya terjerat kasus hukum karena melanggar undang-undang ITE.

Diakhir pengarahan, Pangdam mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk terus meningkatkan kedisiplinan, semangat jiwa korsa, saling menghargai dan menghormati, tanamkan sikap jujur dan tetap menjaga sopan santun dalam bergaul di lingkungan masyarakat.

Kepada seluruh Prajurit dan PNS agar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab, disertai ketulusan dan keikhlasan dengan niat nilai ibadah dan tidak lupa untuk selalu mensyukuri apa yang sudah didapat saat ini serta untuk selalu hidup hemat”, imbuhnya.

Pada saat kunjungan tersebut, Pangdam II/Swj didampingi oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Maychel Asmi, p.s.c., S.E., Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ardianto, S.I.P., Kajasdam II/Swj Kolonel Inf M. Arief Suryandaru, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Kakesdam II/Swj, Waasintel Kasdam II/Swj, Wakaajendam II/Swj dan para Pengurus Persit KCK PD II/Swj dan tamu undangan lainnya.

Sugeng

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.