Press "Enter" to skip to content

SEJUMLAH SISWA MANCANEGARA KUNJUNGI TEMPAT BERSEJARAH DI JAKARTA

JAKARTA
GARUDA-NEWS.ID

Jakarta – Berdasarkan kalender pendidikan dan pelatihan Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan tahun ajaran 2020, bahwa seluruh siswa yang mengikuti pendidikan dan pelatihan bahasa, selain belajar bahasa Indonesia, disediakan waktu untuk mengenal peradaban budaya dan kuliner yang ada di Indonesia.

Untuk dapat melihat dan merasakan langsung budaya perdaban dan kuliner khas Indonesia, 6 orang siswa mancanegara yang berasal dari Singapura, Filipina, Australia, Pakistan, Myanmar dan India, mengadakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dengan mengunjungi ke berbagai tempat bersejarah di kota Jakarta Pusat, antara lain ke Kota Tua Jakarta dan Museum Gajah atau lebih dikenal dengan Museum Nasional yang terletak di Jl. Merdeka Barat Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020)

Diharapkan melalui kegiatan KKL para Pasis, lebih banyak mendapat pengetahuan tentang sejarah, budaya, dan adat istiadat, serta objek-objek wisata di Indonesia. Dengan demikian, selain proses pembelajaran bahasa Indonesia bagi Pasis Mancanegara, kegiatan KKL juga dapat dijadikan sebagai kegiatan yang sangat strategis untuk mempromosikan kekayaan alam, budaya, dan obyek wisata serta berbagai kuliner Indonesia di mata dunia.

Kegiatan ini dibimbing dan didampingi oleh Kolonel Laut Dr. Bambang Nurakhim, M.M., M.A.P. dan Ibu Astri Virgiani yang sehari-hari sebagai Widyaiswara Madya di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. Kegiatan ini selain sebagai ajang pembelajaran dan praktek berkomunikasi dengan berbahasa Indonesia di lapangan.

Sekaligus dalam rangka menjalin dan meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan negara-negara sahabat, khususnya kerja sama Angkatan Bersenjata, yang setiap tahun Kementerian Pertahanan dan TNI mengundang beberapa perwira angkatan bersenjata negara sahabat untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI dan Sesko Matra di masing-masing angkatan.

Tidak ketinggalan pula saat istirahat makan siang, dikenalkan kuliner dengan makan bersama di Rumah Makan Sari Bundo khas masakan Padang. Luar biasa lezatnya ungkap salah satu Pasis dari India Kolonel Udara Marksukar bahkan hingga mandi keringat dan Kolonel Udara Anjum dari Pakistan, yang merasa puas dan masakan enak.

Semoga kegiatan ini menjadikan ajang silaturahmi dan mempererat kerjasama antarnegara Indonesia dengan negara-negara sahabat.**

Chintya

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *