Press "Enter" to skip to content

Sejumlah Pensiunan PT. Timah Layangkan Gugatan Terhadap PT. Timah Persero Tbk

BANGKA BELITUNG
GARUDA- NEWS.ID

PangkalpinangSejumlah pensiunan yang merupakan mantan karyawan PT. Timah Persero Tbk, mengajukan Gugatan perdata yaitu Gugatan Perbuatan Melawan Hukum, yang ditujukan kepada PT. Timah Persero Tbk.

Gugatan tersebut di layangkan berdasarkan surat kuasa khusus Nomor 50 – 55 / SKK/ LIT/DBT/XI/2020 yang sudah regestrasi pengadilan negeri Pangkalpinang Nomor 403-406/SK/II/2020/PN.Pgp tanggal 16 November 2020 dan 408-409/SK/II/2020/PN.Pgp tanggql 17 November 2020.

Yang mana gugatan tersebut diajukan Tim Kuasa Hukum dari 6 orang yang di kuasakan khusus oleh Kantor Hukum Sapta Qodria M, SH & Rekan yang beralamatkan di jalan Bukit Manggis Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang kota Pangkalpinanang.

Sementara itu Tim kuasa Hukum yang terdiri dari beberapa orang Advokat tersebut mengatakan memang benar mereka sudah melayangkan gugatan kepada PT. Timah Persero Tbk yang di kuasakan oleh mantan karyawan PT. Timah Persero Tbk yang dimaksud pensiunannya tertanggal 16 dan 17 November 2020 dan sudah di daftarkan melalui e-cort Mahkamah Agung yang dengan waktu dekat akan disidangkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sapta Qodria M, SH, selaku tim kuasa hukum dari beberapa mantan karyawan PT.Timah Tbk kepada Garuda News, saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa, (17/11/2020) malam.

“Gugatan itu kami layangkan di karenakan adanya surat yang di layangkan ke klien kami dari PT. Timah Persero Tbk, tentang pengosongan hunian klien kami yang mana akan di laksanakan hari Rabu ini (18/11/2020),” Ungkap Sapta kepada Garuda News.

“Dan kami sudah melayangkan surat permohonan penundaan pengosongan yang di tebuskan ke beberapa pihak yang terkait, di karenakan sedang proses hukum dan belum mempunyai kekuatan hukum yang tetap ataupun perintah eksekusi dari pengadilan yang biasanya di lakukan oleh juru sita pengadilan yang biasanya didampingi oleh penegak hukum,” Jelasnya kembali.

Sapta berharap agar gugatan yang mereka layangkan dapat di tanggapi oleh PT. Timah Tbk, mengingat para pensiunan PT. Timah ini pernah puluhan Tahun mengabdi dan bekerja serta loyalitas nya kepada PT. Timah.

“Kami berharap agar gugatan kami yang kami layangkan ke PT. Timah Persero Tbk di jawab secara hukum melalui proses persidangan, agar klien kami merasa di hargai, yang telah mengapdi kepada PT. Timah Persero Tbk yang sudah puluhan tahun berbakti di perusahaan BUMN ini,” Tegas nya.

(Edoy)

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.