Press "Enter" to skip to content

Sejumlah Pelanggan PDAM Gantung Menunggak, PDAM Pasrah

BELITUNG TIMUR, Garuda-News. Id
Pelanggan yang menggunakan sumber Air Baku dari Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Cabang Gantung sebanyak 920 Pelanggan, dari jumlah pelanggan tersebut kurang lebih setengahnua di duga telah menunggak pembayaran, Direktur PDAM Beltim Pasrah.

Staf PDAM. Cabang Gantung Ferdy mengatakan kondisi air pada pelanggan memang mengalami kekeruhan dan tidak bisa untuk di konsumsi, karna sungai lenggang ada gangguan aktivitas yang di duga pertambangan,” ujar Ferdy

Akibat air yang mengalir ke pelanggan mengalami kekeruhan, para pelanggan sebagian tidak mau bayar, maka itu penyebabnya pelanggan tersebut menunggak kurang lebih separuh pekanggan tidak bayar air PAM, ” ungkapnya.

Direktur PDAM Kabupaten Belitung Timur M. Zubair, ST saat dikonfirmasi di kediaman desa lalang mengatakan memang ada separuh pelanggan PDAM cabang Gantung tidak bayar dikarenakan kwalitas airnya menurun, karena keadaan sumber air baku terganggu tingkat kekeruhannya sangat tinggi, ” ujar Zubair.

” upaya-upaya yang sudah dilakukan PDAM yaitu koordinasi pada pihak Propinsi untuk memperbaiki Sand Filter ( saringan lambat) yang ada dipusat pengolahan air pam tersebut, ” tukas Zubair.

M. Zubair yang akrab disapa Iir, menjelaskan saat ini kami sedang lakukan perbaikan pada saringan lambat, agar bisa menyaring kekeruhan air baku tersebut, dan hanya itulah yang dapat kami lakukan, ” ungkap Iir

“Berkaitan dengan tunggakan pada pelanggan, itu memang sudah resiko kami selaku pelayanan, mudah-mudahan ini bisa teratasi,”
Kami berharap, adanya keluluhan terhadap sumber air baku ini, sumber air baku sungai Lenggang sudah terganggu, terdampak pada pelayanan PDAM, untuk itu Pemda juga harus bantu solusinya atas terganggunya sumber air baku sungai Lenggang,” harap Iir. (**)

Niza Karyadi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *