Press "Enter" to skip to content

Satuan Pol PP Babar ,Sikat Penambang Ilegal

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Satuan Pol PP Babar ,Sikat Penambang Ilegal

Muntok – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Barat (Babar) yang di pimpin Kabid Gakum Des Kurniawan,SH dan anggota merazia tambang timah ilegal yang berlokasi di kaki Bukit Menumbing tepatnya Jalan Skip Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat,Senin pagi (9/9/2019).

Aktivitas penambangan di kawasan Hutan Lindung ini sudah lama berlangsung selain menambang di tempat terlarang juga merusak aliran sungai sehingga membuat air keruh.

Kabid Gakum Satpol PP Bangka Barat, Des Kurniawan,SH mengatakan kita menyesalkan TI di Kaki Menumbing berulang kali dilakukan penertiban, namun masih saja ada masyarakat yang menambang di lokasi ini.

”Lokasi ini merupakan Hutan Lindung maka sudah tugas kami untuk menertibkan setiap aktivitas ilegal di sini,” jelas Kabid Gakum Pol PP Des Kurniawan,SH

Para penambang kabur ketika Satpol PP dan anggota Intel Kodim 0431/BB tiba di lokasi, sejumlah alat tambang diamankan dalam penertiban tambang ilegal ini.

“Dua unit mesin robin,tiga jerigen solar dan satu unit sepeda motor merek Revo diamankan, begitu juga dua mesin TI yang di tenggelamkan kedalam lubang Camui di lokasi agar pelaku tidak bisa melakukan penambangan lagi,” kata Des Kurniawan,SH.

“Barang bukti penambangan ilegal yang di sita oleh petugas, saat ini di simpan di Kantor Sat Pol PP Kabupaten Bangka Barat sekaligus dengan pekerja tambangnya untuk di data dan dimitai keterangan.

Para pelaku penambangan ilegal yang masih membandel perlu diberikan tindakan tegas agar ada efek jera,harusnya diproses hukum bila perlu ditembak ditempat,” tegasnya.(**)

Apri

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *