Press "Enter" to skip to content

SATGAS TNI MEMBERIKAN PENYULUHAN DAN PENGOBATAN GRATIS

P A P U A
GARUDA-NEWS.ID

SATGAS TNI MEMBERIKAN PENYULUHAN DAN PENGOBATAN GRATIS

KEEROM – Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalipay Dpp Srt jamudin melaksanakan anjangsana penyuluhan dan pengobatan gratis kepada warga yg berada di Kampung Pund, Distrik waris, Kabupaten Keerom, provinsi Papua. Selasa (24/09/2019).

Pelaksanaan pengobatan gratis ke kampung pund bertujuan untuk membantu warga kampung yg mengalami sakit yang enggan berobat ke puskesmas atau datang langsung ke pos Kalipay.

Enggannya mereka berobat langsung ke pos atau ke puskesmas dikarenakan oleh faktor ekonomi dan faktor Transportasi, Karena jarak kampung Pund dengan pos dan puskesmas lumayan jauh.

Masyarakat kampung pund yang mayoritas bekerja berkebun dan pola hidup yang tidak sehat menyebabkan banyaknya warga kampung yang mengalami sakit infeksi di luka yang mereka derita, Kurangnya kebersihan dan faktor kurang tau tentang hidup sehat itu yg menyebabkan mereka terinfeksi diluka yg mereka derita.

Pos Kalipay disambut dengan hangat oleh warga kampung Pund dan merasa sangat terbantu dengan kedatangan kami ke tempat mereka, antusias mereka juga sangat tinggi untuk mengikuti pengobatan gratis yang kami laksanakan di kampung mereka.

Selain melaksanakan pengobatan gratis, Pos Kalipay memberikan penyuluhan kesehatan dan memotifasi untuk melaksanakan pola hidup sehat, Kurangnya kesadaran mereka untuk melakukan pola hidup sehat yang mendorong hati nurani kami untuk membantu saudara kita yang berada di kampung Pund.

Masyarakat Kp. Pund mengucapakan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Terutama Pos Kalipay yang tidak henti hentinya sudah membantu kesulitan masyarakat mengadakan pengobatan gratis ke Kp. Pund, Distrik Waris Kab. Keerom Prov. Papua.**

Autentikasi
Dansatgas R 300/Bjw
Mayor Inf Ary Sutrisno S.I.P

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *