Press "Enter" to skip to content

Satfib Koarmada II, Gelar Latihan Pengoperasian Sekoci Pendarat (SPP) TA. 2020

JAWA TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

SurabayaTNI AL. Koarmada II, Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi selaku pembina unsur-unsur amfibi jajaran Koarmada II yang diwakili oleh Komandan Divisi Pantai Koarmada II Letkol Laut (P) Bambang Abdulah membuka secara resmi kegiatan latihan pengoperasian Sekoci Pendarat Pasukan (SPP) bertempat di Shelter Divisi Pantai Koarmada II, pada Senin (14/9).

Latihan yang diikuti oleh prajurit Satfib Koarmada II ini, rencananya akan berlangsung selama 1 minggu, dimulai tanggal 14 hingga 21 September 2020.

Menurut Bambang-sapaan karib Komandan Divisi Pantai Koarmada II, ” Para peserta akan dibekali materi dan pemantapan kemampuan yang akan diberikan oleh instruktur sebagai dasar terwujudnya pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam menghadapi persoalan-persoalan yang terjadi, ” ujarnya.

“ Para peserta juga dibekali kemampuan untuk melaksanakan pengoperasian sekoci pendarat pasukan (SPP) karena tugas utama sebagai prajurit satfib adalah mendukung terlaksananya operasi amfibi, serta melaksanakan pendaratan pasukan pendarat amfibi beserta perlengkapannya di daerah serbuan amfibi dengan menggunakan sekoci pendarat, ”Jelasnya.

Letkol Bambang menambahkan, Kegiatan latihan ini sebagai tindak lanjut dari penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit agar menjadi prajurit yang handal, tangguh serta mampu melaksanakan tugas yang diemban dan dengan baik.**

(Rha/Pen2)

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.