Press "Enter" to skip to content

Sat Reskrim Polres Bangka Barat Kembali Amankan Mesin TI DiKawasan Kaki Bukit Menumbing

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Sat Reskrim Polres Bangka Barat Kembali Amankan Mesin TI DiKawasan Kaki Bukit Menumbing

Bangka Barat – Tim Sat Reskrim Polres Bangka Barat kembali mengamankan barang bukti mesin TI yang beroperasi di kampung Sinar Menumbing kawasan kaki Menumbing Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat,Minggu (06/10/2019) sekira pukul 00.30 WIB.

Menurut sumber dari Humas Polres Bangka Barat Ke awak media ini pada Selasa siang (08/10/2019) sekira pukul 10.30 WIB menerangkan,” Bahwa telah mengamankan barang bukti mesin TI yang beroperasi di kawasan Bukit Menumbing dari hasil pengecekan lokasi penambangan pasir timah di kampung Sinar Menumbing kawasan kaki Menumbing Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat .

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat AKP RAIS MUIN, S.I.K menerangkan,”Bahwa di dapat informasi bahwa terdapat orang yang sedang melakukan penambangan pasir timah secara ilegal di kawasan tersebut, Setelah didapatkan informasi tersebut, Anggota Sat Reskrim Polres Bangka Barat melakukan penyelidikan di Kampung Sinar Menumbing kawasan kaki menumbing Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat,”Terangnya.

Setelah dilakukan pengecekan dikampung sinar menumbing kawasan kaki menumbing ditemukan aktifitas penambangan ilegal dan diamankan oleh Anggota Polres Bangka Barat 1 (satu) buah pipa( yang di gunakan untuk menyedot tanah,1 (buah) selang spiral,1 (satu) buah jeringen (yang di gunakan untuk menambung bensin),1 (satu) buah selang air serta 1 (satu) buah sakan,”Jelas Rais.

Kasat Reskrim AKP RAIS MUIN, S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK membenarkan kejadian tersebut di Titik koordinat hasil pengecekan di lokasi tersebut: -2.033683,105.187516 dan masih dilakukan penyelidikan atas kepemilikan barang bukti tersebut.

Setelah dilakukan koordinasi dengan KPHP RAMBAT MENDUYUNG Kabupaten Bangka Barat, kedua Lokasi tersebut masuk ke dalam kawasan Hutan Konservasi.

“Kami masih mencari informasi terkait adanya penambangan ilegal di kampung Sinar Menumbing kawasan kaki Menumbing Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat dan mencari informasi pemilik alat tambang tersebut,” Ungkap Kasat Reskrim.**

Jurnalis : Ale
Sumber : Humas Res Babar

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *