Press "Enter" to skip to content

Sat Pol PP Babel Gelar Sidak Ke Tempat Hiburan Malam

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Sat Pol PP Babel Gelar Sidak Ke Tempat Hiburan Malam

PANGKALPINANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi Bangka Belitung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) diwilayah Kota Pangkalpinang.Sidak di fokuskan pada masalah perizinan usaha dan anak dibawah umur, Sabtu (20/07/19) dini hari.

Sasaran pertama, tim dari Sat Pol PP Babel mendatangi Diskotik D-One yang berlokasi di Pasir Padi. Di tempat tersebut Sat Pol PP Babel tidak menemukan pelanggaran kemudian sidak di lanjut ke Diskotik X-Bar, Milenium, Mutiara, Global, dan Oxzagon.

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Sat Pol PP Provinsi Bangka Belitung, Sandy mengatakan, sidak kali ini dilakukan pendataan dalam artian kata meminta data kepada pelaku usaha Tempat Hiburan Malam (THM) seperti perizinan serta pendataan data pegawai.

“Saat ini untuk data para pekerja tidak di temukan seperti anak di bawah umur, rata-rata sudah 18 tahun ke atas namun masih ada ditemukan perizinan yang sudah kadaluarsa dan ditemukan di THM Mutiara,”ujar Kasi Ops

Menurutnya,jika ada pelanggaran seperti ditemukan adanya anak di bawah umur nantinya akan kita mintai keterangan dari yang bersangkutan termasuk juga pengelola dan tentunya pasti dikenakan Undang Undang sesuai peraturan yang berlaku.

“Jikapun ada, mungkin bisa kita limpahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak,” ugkapnya


Kita harapkan kepada para pelaku usaha THM untuk mentaati peraturan yang sudah ditentukan dan jangan sampai terjadi pada salah satu THM Mutiara.

“Seperti izin TDUP dan Penjualan Mihol yang dimiliki THM Mutiara sudah kadaluarsa (Mati). Dan kami sudah memberikan himbauan kepada pihak pengelola untuk segera dilakukan pembaruan,” pungkasnya.**

3s

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *