Press "Enter" to skip to content

SAMBUT UNBK, SMP HANG TUAH 5 HADIRKAN ORANG TUA SISWA

JAWA TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

Sidoharjo | Peran orang tua dan guru sangat dominan dalam rangka mencapai hasil UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMP tahun pelajaran 2018/2019 yang akan berlangsung 22-25 April mendatang secara serentak di seluruh SMP baik negeri dan swasta se Indonesia.

SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo pada kesempatan ini (18/4) menghadirkan 159 orang tua siswa bersama dengan putra-putrinya untuk melaksanakan istighosah dalam rangka doa bersama menghadapi pelaksanaan UNBK yang akan menghantarkan mereka mencapai nilai yang maksimal .
Istighosah dan doa bersama dipimpin langsung oleh KH Yasin dari Pondok Pesantren Al – Azizah Sidoarjo terhadap 359 peserta yang terdiri dari 296 (orang tua dan siswa), 52 guru dan staf, sementara itu 11 siswa yang non muslim juga di dampingi orang tuanya melaksanakan persembahan doa bersama di sekolah dan gereja terdekat. 7 siswa melaksanakan persembahan doa di sekolah yang dipimpin oleh pendeta Yorry Makagiansar, STh., MTh dan 4 siswa beserta orang tua yang lainnya melaksanakan pesembahan doa di gereja yang berdekatan dengan domisili siswa.

Kepala SMP Hag Tuah 5 Sidoarjo Sumiyati, S.Pd menyampaikan bahwa istighosah dan doa bersama ini merupakan program tahunan yang di laksanakan setiap akan menghadapi UNBK, sehingga diharapkan melalui istighosah dan doa bersama ini seluruh peserta didiknya akan termotifasi untuk mengikuti UNBK dengan baik dan hasil yang maksimal .

Rangkaian pelaksanaan istoghosah dan doa bersama dimulai dengan sholat maghrib berjamaah, pemanpilan banjari siswa, dilanjutkan sambutan kepala sekolah, kemudian sholat isha’ berjamaah, sholat hajat dan setelahnya baru dilaksanakan istighosah dan doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Darul ‘Ilmi hingga halaman sekolah SMP Hang Tuah 5.

Tausiah yang di sampaikan oleh KH Yasin terhadap para calon lulusan SMP Hang Tuah 5 ini benar-benar mengenai dan tepat sasaran , diharapkan dengan tausiahnya mereka / siswa dapat lebih mengerti akan pentingnya doa guna mengharapkan keridhloan Allah SWT. Dengan istoghosah yang laksanakan kali ini bersama orang tua siswa dan guru semata-mata mencari pertolongan Allah dalam rangka menghadapi UNBK yang akan datang.**

Penulis : Yht/Dari

Editor : Chintya

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *