Press "Enter" to skip to content

Salah Satu Pasien covid – 19 Wilayah Kabupaten belitung Sembuh

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Salah Satu Pasien covid – 19 Wilayah Kabupaten belitung Sembuh

Belitung Timur — Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung hari ini mengumumkan kesembuhan terhadap pasien Covid-19 yang dicatat oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai kasus positif Covid 19 Wilayah Kabupaten Belitung Timur.

“ Diberitahukan satu lagi pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh yaitu pasien 750 yang sedang dirawat di RSUD Marsidi Judono,” ungkap Bupati Belitung sekaligus Ketua Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sahani Saleh dalam keterangan tertulisnya, Jum’at, 22 Mei 2020.

Bupati juga mengatakan, pasien asal Bekasi, yang bekerja di dusun Air Batu, Desa Batu Itam, Kecamatan Simpang Pesak, Belitung Timur ini benar-benar dinyatakan sembuh setelah mendapatakan perawatan dan diisolasi serta sudah 6 kali pengambilan swab tenggorokan untuk uji Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Alhamdulillah uji PCR swab tenggorokan kelima dan keenam dua kali berturut-turut dinyatakan negatif,” imbuh Bupati akrab disapa Sanem.

Sanem menambahkan, pasien 750 adalah pasien ke-5 positif Covid-19 yang berhasil sembuh setelah diisolasi, dirawat dan ditangani oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Belitung, dan menyusul 4 pasien sembuh Covid 19 lainnya yaitu, pasien 034, 211, 440, dan 138.

Dengan hasil itu semua pasien positif Covid-19 di Pulau Belitung semuanya sudah sembuh.Kini pulau Belitung kembali menjadi hijau , ini awal yang baik bagi Wilayah Blitung dan Blitung Timur.**

Irfansyah

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.